Home » Meriahkan HarKitNas, SMP Regina Pacis Libatkan SD Regina Pacis dan Beberapa SD Negeri di Tanjungpandan

Meriahkan HarKitNas, SMP Regina Pacis Libatkan SD Regina Pacis dan Beberapa SD Negeri di Tanjungpandan

oleh Yosephine Fahira

Tanjungpandan, YTKNews.id—Hari Kebangkitan Nasional (HarKitNas), tahun ini, di SMP Regina Pacis (Recista) Tanjunpandan, seakan-akan menjadi ajang pementasan atas hasil kreasi dari estrakurikuler peserta didik.

Uniknya, pada 20 Mei 2024 ini, SMP Katolik satu-satunya di Negeri Laskar Pelangi itu, mengundang juga beberapa SD di sekitar, mulai dari SD Regina Pacis dan beberapa SD Negeri.

Kemeriahan acara ini terlihat dari awal. Mulai dari petugas upacara yang melaksanakan tugasnya dengan baik, penampilan tarian kraesi, penampilan angklung dari ekskul musik, penampilan biola dari ekskul biola, serat permainan catur. Selain penampilan, SMP Recista memanjakan tamu dengan pembelajaran bersama di lab IPA, penggunaan komputer untuk pembelajaran matematika.

Pada kesempatan kali ini bukan hanya penampilan saja yang ditonjolkan, seluruh peserta terutama para tamu undangan dari SD diberi kesempatan  menggunakan alat ekskul dan alat pembelajaran yang sudah disediakan.

Tujuan utama dari kegiatan ini menanamkan semangat kebangkitan para peserta didik. Karena hal ini sesu

ai dengan tema HarKitNas 2024 “Bangkit untuk Indonesia Emas” yang juga diutarakan Kepsek SMP Regina Pacis, Sr. M. Ancilla, FCh, S.Pd yang akrab disapa Sr. Ancilla pada amanat upacara.

“Hari Kebangkitan Nasional atau HarKitNas menjadi titik awal perjuangan bangsa Indonesia. Kebangkitan dari rasa malas, dari pikiran yang tidak-tidak”, ungkap Sr. Ancilla.

Tak lupa juga Sr. Ancilla mengajak seluruh peserta upacara untuk maju Bersama menuju generasi emas dan Indonesia emas. “ Mari kita bangkit Bersama untuk maju Bersama,” pungkas Suster yang berkonggregasi Charitas ini. (sfn/sha)

Kontributor : Sipriyanus. P

Anda mungkin juga suka