Home ยป Penuh Haru, Seluruh Siswa Kelas IX SMP Katolik Tanjungpinang Mengikuti Rekoleksi

Penuh Haru, Seluruh Siswa Kelas IX SMP Katolik Tanjungpinang Mengikuti Rekoleksi

Tanjungpinang, YTKNews.id—Penuh haru, itulah yang dirasakan seluruh siswa kelas IX dalam mengikuti kegiatan rekoleksi bersama. Jumat, 26 April 2024.

Mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian akhir, seluruh siswa kelas IX SMP Katolik Tanjungpinang mengikuti kegiatan rekoleksi. Kegiatan rekoleksi yang dilaksanakan di Rumah Singgah ini diikuti oleh seluruh siswa yang berjumlah 64 siswa.

Menariknya, kegiatan rekoleksi ini diisi oleh 2 orang Frater sekaligus yaitu Frater Paulo Alfredo De Peter dan Frater Antonius Wahyu Pradana selaku narasumber.

Saat sesi pertama, Frater Paulo Alfredo De Peter memotivasi peserta didik dengan cara mengenal diri sendiri seperti berasal dari keluarga mana, apa kelebihan dan kekurangan masing-masing siswa.

Tak kalah seru, sesekali kegiatan rekoleksi ini diisi dengan ice breaking yang memacu adrenalin semangat seluruh siswa. Keceriaan pun tampak dalam setiap wajah siswa.

Selanjutnya, saat sesi kedua yang dibawakan oleh Frater Antonius Wahyu Pradana, peserta didik diberi motivasi agar terus semangat dalam belajar dan mengingatkan bahwa cita-cita harus ditempuh dengan kerja keras.

Tak hanya itu, hal yang sangat mengharukan yaitu saat Frater Dana menutup kegiatan rekoleksi tersebut dengan ibadat yang diisi dengan meditasi kepada seluruh siswa. Seluruh siswa diajak untuk merenung dan mengingat bagaimana kebaikan dan perjuangan orang tua yang telah menyekolahkan mereka.

Tampak sejumlah siswa dan guru pun meneteskan air mata. Hal yang paling tidak terbendung lagi saat seluruh siswa diajak untuk melakukan sungkem kepada guru. Kehangatan pun terjadi kala itu, yaitu saat seluruh para guru memeluk para siswa.

Kepala SMP Katolik Tanjungpinang, Fransiskus Xaverius Kanga, S.Fil. dalam sambutannya mengungkapkan rasa harunya terhadap kegiatan rekoleksi tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam menyukseskan acara tersebut.

Kontributor : Milawati

Anda mungkin juga suka