Home ยป SMArt Fair SMP Santa Maria: TK Santa Maria Semarakan Pertunjukan Angklung dan Juara Mewarnai!

SMArt Fair SMP Santa Maria: TK Santa Maria Semarakan Pertunjukan Angklung dan Juara Mewarnai!

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id- SMArt Fair SMP Santa Maria yang diadakan pada tanggal 7-8 Mei 2024 bukan hanya ajang pameran edukasi, tetapi juga dimeriahkan oleh pertunjukan memukau dan prestasi membanggakan. Salah satu yang menarik perhatian adalah penampilan angklung dari siswa-siswi TK Santa Maria.

Dibawah bimbingan  Sumiyati dan  Septriana, puluhan anak TK dengan penuh semangat dan konsentrasi memainkan lagu “Tanah Air”. Iringan keyboard yang dimainkan  Sumiyati dan arahan Septriana sebagai dirigen membuat pertunjukan semakin indah dan kompak.

“Menampilkan puluhan anak dalam pertunjukan angklung bukan hal mudah,” ujar  Sumiyati, Kepala Sekolah TK Santa Maria. “Namun, berkat kerjasama, ketekunan anak-anak, dan dukungan penuh orang tua, mereka berhasil memberikan pertunjukan yang memukau.”

Kemeriahan SMArt Fair tak berhenti di situ. TK Santa Maria juga menorehkan prestasi dalam lomba mewarnai. Dari tiga peserta yang dikirim, dua di antaranya berhasil membawa pulang piala juara 1 dan 3.

“Sedikit ragu melihat hasil mewarnai anak saya dibandingkan peserta lain,” ungkap Mama Arnella, ibunda pemenang juara 3. “Tetapi, saya bangga atas keberaniannya dan semangatnya untuk mengikuti lomba. Bukan tentang juara, tetapi tentang perkembangan sikap dan hasil karyanya.”

Capaian prestasi TK Santa Maria

Kegembiraan orang tua juga terlihat saat dr. Tiur, ibunda pemenang juara 1, Kenisha, mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan putrinya. “Puji Tuhan atas kemenangan ini! Terima kasih kepada guru-guru TK yang luar biasa atas bimbingannya. Bravo TK Santa Maria!”

Penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba mewarnai dan penghargaan untuk pembina ekskul mewarnai,  Restu Hutasoit, menjadi momen penutup yang membanggakan bagi seluruh keluarga TK Santa Maria.

SMArt Fair SMP Santa Maria telah sukses menjadi wadah bagi siswa-siswi untuk menunjukkan bakat dan prestasinya, sekaligus mempererat hubungan antara sekolah dan orang tua.

Anda mungkin juga suka