Home » Murid TK Bernadeth Tanjungpinang Kembali Melaksanakan Kamping di Sekolah

Murid TK Bernadeth Tanjungpinang Kembali Melaksanakan Kamping di Sekolah

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—TK Santa Bernadeth kembali menjalankan program sekolah, yaitu kamping di sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh semua murid kelompok A, B1, dan B2. Kamis-Jumat, 16-17 Mei 2024.

Kamis sore sekitar pukul 15.30.00 WIB, para murid mulai berdatangan bersama orang tua dengan membawa perlengkapan seperti kasur, karpet, bantal, peralatan pribadi, dan lainnya. Saat bel berbunyi, semua anak dibariskan di halaman sekolah. Sekitar 35 anak yang mengikuti kamping kali ini, setelah mendapatkan pengarahan dari guru, anak-anak bersama orang tua menuju ke kelas masing-masing. Kali ini ruangan di bagi menjadi dua, satu ruang dengan suasana terang (lampu menyala), satu ruang lagi untuk anak yang tidur dengan suasana gelap (lampu tidak menyala).

Setelah selesai merapikan ruangan, orang tua murid dan anak-anak keluar ruangan, di luar sudah menunggu hujan buatan untuk seluruh siswa mandi bersama, dengan menggunakan peralatan sederhana yaitu penyemprot kendaraan, hujan buatan pun mulai mengguyur halaman sekolah.

“Asiikk, kita mandi!” ujar Arbel salah satu murid TK Bernadeth. Semua murid sangat senang dan gembira saat mandi dengan hujan buatan. Para orang tua juga ikut tersenyum senang dan spontan mengabadikan kegiatan tersebut dengan gawai mereka masing-masing.

Selesai mandi, kegiatan selanjutnya adalah makan malam bersama, makan malam kali ini sedikit berbeda yaitu tidak berada di ruangan melainkan di luar ruangan dengan menggunakan meja dan kursi yang sudah disusun rapi oleh para orang tua. Terlihat santai dan penuh dengan keakraban.

Selesai makan malam, anak-anak dibawa ke ruang depan sekolah dan sudah disiapkan api unggun, dengan dipandu oleh para guru sambil bernyanyi bersama mengelilingi api unggun. Setelah api unggun selesai, kegiatan selanjutnya adalah menggosok gigi sebelum tidur. Tak lupa anak-anak diajak untuk berdoa bersama sebelum tidur. Sebelum tidur, guru mendongeng sejenak sebagai pengantar waktu tidur anak.

Keesokan paginya, seluruh murid bangun dengan semangat. Setelah sarapan pagi, semua anak  diajak jalan sehat ke tepi laut. Setelah kembali ke sekolah dan istirahat sejenak, anak-anak mandi pagi dengan disiram air hujan buatan kembali.

Selesai sarapan pagi, kepala TK Bernadeth Tanjungpinang, Sarah Wahyuningsih, S.Pd  memberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh murid yang mengikuti kamping, bahwa anak-anak yang mengikuti kamping adalah anak yang berani dan mandiri serta bertanggungjawab untuk diri sendiri. “Terima kasih kepada anak-anak dan orang tua yang sudah terlibat dan membantu kegiatan kamping ini,” tambah Sarah. (mil).

Kontributor : Dewi

Anda mungkin juga suka