Home ยป Ruang Kelas Inspiratif Ada di SD Santa Maria, Seperti Apa? Yuk, Intip!

Ruang Kelas Inspiratif Ada di SD Santa Maria, Seperti Apa? Yuk, Intip!

oleh Suwito

SD Santa Maria tampak berbeda hari itu. Pasalnya, sekolah penggerak itu menyelenggarakan kegiatan Gelar Ekspresi Kreatif Anak (GERAK) musim kedua selama tiga hari, dari tanggal 18 hingga 20 Juni 2024 lalu. Acara ini diwarnai dengan berbagai pameran edukasi yang menarik dan inovatif di 12 ruang kelas, serta 3 ruang pameran tambahan.

Pameran edukasi di setiap kelas menampilkan hasil karya dan pembelajaran siswa dari berbagai mata pelajaran. Pengunjung dapat melihat berbagai macam hasil karya seni, sains, teknologi, dan budaya yang dibuat oleh para siswa, guru dan orang tua. Selain itu, terdapat pula ruang bermain anak, permainan tradisional, dan ruang literasi serta stand produk daur ulang dari TK Santa Maria.

Tak hanya mempersiapkan karya dan mendekorasi kelasnya, peserta didik juga mempresentasikan tema kelasnya kepada setiap pengunjung. Setiap ruang pamer dinilai oleh juri untuk menentukan ruang kelas terbaik. Ada yang melakukannya secara spontan hingga bergaya seperti reporter televisi.

Belajar Design dengan Canva di Taman Literasi

Acara GERAK ini tidak hanya diikuti oleh siswa SD Santa Maria, tetapi juga dihadiri oleh siswa dari sekolah lain di Mentok. Para pengunjung yang hadir sangat antusias dan kagum dengan pameran edukasi yang diselenggarakan. Banyak yang ingin mengajak guru-gurunya untuk mempelajari dan belajar bersama di ruang pameran edukasi.

Kepala SD Santa Maria, Maria Susanti, S.Pd., mengatakan bahwa acara GERAK ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para siswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan menunjukkan bakat mereka kepada dunia.

“Ini juga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara sekolah, murid, orang tua, dan masyarakat,” pungkasnya.

Pameran edukasi di GERAK ini merupakan hasil kerjasama antara sekolah, orang tua, paguyuban orang tua wali kelas, dan murid. Maria Susanti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini dengan sukses.

Ruang kelas disulap menjadi ruang pameran edukatif yang sangat inspiratif

Semoga dengan adanya acara GERAK ini, semakin banyak siswa yang terinspirasi untuk berkarya dan berprestasi.

Anda mungkin juga suka