Home » Indahnya Momen Perpisahan SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang

Indahnya Momen Perpisahan SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Sabtu (8 /06/2024), menjadi momen bersejarah bagi anak kelas VI SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang.  Mereka mengadakan perjalanan wisata perpisahan di Pantai Takari. Wisata ini menjadi kesempatan yang sempurna bagi para siswa untuk merayakan akhir perjalanan mereka di sekolah dasar dengan cara yang penuh kegembiraan dan kenangan indah.

Perjalanan dimulai pada Sabtu pagi pk. 07.30, saat para siswa berkumpul di sekolah dengan semangat yang tinggi. Mereka dipersiapkan dengan baik oleh koordinator yang telah merencanakan setiap detail dengan cermat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

Sesampainya di Pantai Takari, mereka segera memasuki aktivitas pertama mereka, yaitu kegiatan lomba estafet karet gelang. Para siswa saling berlomba dalam memindahkan karet gelang secara estafet dengan dengan memakai pipet plastik.  Tawa riang dan semangat kompetitif tercipta selama lomba. Pada lomba estafet karet gelang para siswa bekerja sama memindahkan karet gelang secara estafet, dengan jumlah sebanyak-banyaknya dengan waktu yang sudah ditentukan.

Selain lomba estafet karet gelang, juga ada lomba yel-yel, di lomba ini para siswa menampilkan kreatifitasnya yaitu  yel-yel yang sudah dibuat beberapa hari di sekolah sebelum acara ke pantai. Lomba berikutnya lomba yang menuntut kekompakan dan kecepatan yaitu lomba estafet air memakai piring plastik dan lomba ini lain dari biasanya karena langsung mengambil air dari pantai. Dan terakhir lomba mengumpulkan air di ember yang sudah diberi banyak lubang. Dalam lomba ini para siswa dituntut selain kecepatan dan kekompakkan dalam mengisi air juga tanggung jawab karena dalam satu kelompok ada yang bertugas mengisi air dan yang lain berusaha menutup lubang-lubang yang di ember dengan menggunakan jari agar embernya tidak bocor.

Selain kegiatan lomba juga ada makan bersama, pembagian hadiah bagi tim yang menjuarai setiap lomba dan  para siswa juga diberikan waktu acara bebas untuk menjelajahi keindahan alam sekitar.

“Kegiatan ini diadakan selain momennya adalah perpisahan juga ada nilai karakter yang ditanamkan dengan berbagai lomba yang diikuti para siswa, yaitu kerjasama, tanggung jawab, kreativitas, dan juga sportivitas,” demikian ujar Zexoy Indra Turnip, selaku koordinator lomba.

Penulis: Hero

Anda mungkin juga suka