Home » Apel Pagi Bertabur Bintang di SMP Santa Theresia, Ada Apa?

Apel Pagi Bertabur Bintang di SMP Santa Theresia, Ada Apa?

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – Hari Senin, 22 Juli 2024 lalu, SMP Santa Theresia mengadakan apel pagi. Kali ini terasa istimewa karena selain merupakan apel perdana dengan anggota keluarga yang baru, namun juga terasa meriah karena juga disisipkan moment apresiasi, khususnya untuk para siswa yang telah berprestasi dibidang akademik maupun non akademik.

Dimulai dari siswa-siswa yang berprestasi dalam bidang akademik, satu-persatu siswa yang memperoleh peringkat di kelas dan juara umum. Dari kelas VIIA yaitu Revan (I), Jocelyn (II) dan Maria Kartika (III). Kelas VIIB yaitu Victoria (I), Joinrade (II) dan Davin (III). Kelas VIIC yaitu Alicia (I), Nicole (II) dan Sea Brendan (III). Kelas VIID yaitu Stephen (I), Gwenn (II) dan Christsherine (III). Kelas VIIE yaitu Chelstyn (I), Steven Brenden (II) dan Ferin (III). Kemudian dilanjutkan dengan juara umum kelas VII yaitu Alicia Cheryl Miracle Atmawijaya juara umum I, Nicole Finella Tjung juara umum II dan Revan Brian juara umum III.

Selanjutnya Kelas VIIIA yaitu Mateo Il Figlio (I), Jessalyn (II), dan Felicia (III). Kelas VIIIB yaitu Alvino (I), Carissa (II) dan Caroline Ivana (III). Kelas VIIIC yaitu Evita (I), Richella (II), dan Moureensya (III). Kelas VIIID yaitu Felix Christian (I), Geraldi (II) dan Charista (III). Serta Kelas VIIIE yaitu Tiara Angelica (I), Sherra Arnelita (II) dan Reimond Ajnata (III). Kemudian dilanjutkan dengan juara umum kelas VIII yaitu Alvino Kurniawan juara umum I, Felix Christian Liandy juara umum II, dan Geraldi Alvinno juara umum III.

Selanjutnya penyerahan apresiasi untuk siswa berprestasi bidang non akademik, SMP Santa Theresia berhasil memperoleh juara II POPDA Cabang Bola Basket Putra yang diwakili oleh Bryan, Fayiz, Rayden, Agri, Delvin, Rainer, Jovin, Marcellio, Michael, Owen, Dave, dan Rafael. Selain itu tim basket putri juga memperoleh Juara II POPDA cabang Bola Basket yang diwakili oleh Rahel Elliora, Brigita, Gabriela, Felly, Medelin, Zefanya, Kallita, Jesyca, Fiola, Aurellia, Joanna, dan Vivian. Hal ini juga membawa Rahel menjadi perwakilan Kota Pangkalpinang. Balghifari memperoleh Juara III POPDA cabang Tinju (kelas 67-71 kg) dan Kristian memperoleh Juara III POPDA cabang Tinju (kelas 71-75 kg). Tak hanya itu Alvino Kurniawan juga Lolos ke Tingkat Provinsi untuk KSN Bidang Matematika. Juara Harapan I pada lomba scrabble antarsekolah yang diselengarakan MGMP Kota Pangkalpinang yang diwakili Varsha.

Tepuk tangan pun menggema saat juara masing-masing kelas diminta maju ke depan, untuk menerima piagam dan piala yang diserahkan dari wali kelas juga taklupa foto bersama.

“Selamat kepada anak-anak atas prestasi yang telah diraih, terima kasih untuk kerja keras yang telah diberikan hingga sampai di titik ini. Semoga hal ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua dalam mengembangkan diri.” pesan Lan Cen, S.Ag., Kepala SMP Santa Theresia, dalam amanat apel pagi itu.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka