Home » Tahun Ajaran Baru, SD Santo Paulus 1 Buka Kegiatan dengan Upacara Bendera

Tahun Ajaran Baru, SD Santo Paulus 1 Buka Kegiatan dengan Upacara Bendera

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Upacara bendera perdana untuk Tahun Ajaran 2024/2025 digelar di halaman SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang. Upacara berlangsung penuh semangat dan khidmat, diikuti seluruh murid kelas 1 sampai 6 beserta guru dan karyawan SD Santo Paulus 1, Senin, 22 Juli 2024

Setelah pengibaran bendera Merah Putih, berikutnya ada amanat pembina upacara yang disampaikan Mei Riana selaku Kepala SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang  menuturkan bahwa sebagai siswa SD Santo Paulus 1 harus punya semangat baru.

“Selamat datang di awal Tahun Ajaran Baru. Siswa kelas 2 sampai kelas 6, di antara kalian mungkin ada yang merasa gagal ataupun berbangga diri. Namun perjalanan kalian belum berakhir, dan masih menjadi awal dari mewujudkan cita-cita kalian. Maka dari itu, kalian harus punya semangat baru untuk mencapai hasil yang lebih baik di Tahun Ajaran Baru ini, yaitu dengan lebih rajin dan giat dalam belajar. Dan saya ucapkan selamat datang, kepada para peserta didik baru kelas 1. Meskipun lingkungan ini mungkin masih terasa asing, semoga kalian lekas beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Mari bersama-sama, kita songsong masa depan yang cerah, jadilah pribadi yang berguna bagi bangsa dan negara. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik bagi peserta didik di SD Santo Paulus 1 untuk mengenyam pendidikan yang unggul dan memerdekakan.” ujar Mei Riana.

Sebelumnya, petugas upacara bendera dalam hal ini kelas VI A dan VI B telah dilatih pada hari Jum’at. Sedangkan pembina upacara bendera ditetapkan secara bergilir mulai guru kelas 1 sampai 6, guru mata pelajaran, dan karyawan SD Santo Paulus 1 sesuai dengan jadwal.

Sementara itu, Jonathan salah satu siswa baru kelas 1, mengatakan senang dan bangga, karena ditunjuk jadi ketua regu  untuk teman-temannya di kelas 1.

Penulis: Hero

Anda mungkin juga suka