Home » Dinamika Antar Orang Tua dan Guru dalam Kegiatan Parenting SD Paulus 1

Dinamika Antar Orang Tua dan Guru dalam Kegiatan Parenting SD Paulus 1

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id–Kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa sangat dibutuhkan untuk menciptakan keberhasilan pembelajaran. Oleh sebab itu, pertemuan dengan orangtua siswa dilakukan untuk membentuk komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan orangtua siswa.

Pada tahun ajaran 2024/2025 ini, SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang  mengadakan  Parenting   bagi orang tua siswa kelas I dan IV Tahun Ajaran 2024/2025 dilaksanakan  pada Jumat, 26 Juli 2024 dimulai pukul 09.30 s.d selesai. Pertemuan orang tua siswa ini bertujuan untuk mensosialisasikan  Sejarah Kurikulum Merdeka, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Penilaian Kurikulum Merdeka, Tata Tertib Siswa, Kegiatan Ekstrakurikuler, dan Uang Sekolah.

Parenting ini dibuka dengan sambutan dari Mei Riana, selaku kepala SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang.

“Kita memasuki Tahun Ajaran baru, dan sebagai guru, kami memiliki kewajiban untuk membimbing anak-anak kita tercinta di sekolah. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan pendidikan terbaik bagi seluruh siswa. Kami juga memohon kerja sama bapak dan ibu sekalian untuk terus mendampingi dan memantau perkembangan para peserta didik di rumah. Dengan kerja sama yang baik, saya berharap anak-anak kita tidak hanya cerdas dalam hal akademik, tapi juga memiliki kepribadian yang patut dibanggakan.” ujar Mei Riana.

Acara selanjutnya yaitu sosialisasi sejarah Kurikulum Merdeka yang disampaikan oleh Benedicta Dwi Astuti, sosialisasi P5 yang disampaikan oleh Herman Susanto, dan sosialisasi Penilaian Kurikulum Merdeka yang disampaikan oleh Megah Oliviani. Dalam pertemuan ini disampaikan pula Tata tertib siswa oleh Sarno, serta sosialisasi kegiatan ekstrakurikuler dan uang sekolah yang disampaikan oleh Mei Riana.

Antusiasme orang tua yang hadir dalam acara Parenting SD Santo Paulus 1 Tahun Ajaran 2024/2025 menunjukkan kepedulian orang tua siswa terhadap peningkatan kualitas sekolah serta membangun komunikasi dengan sekolah. Semoga guru dan orang tua dapat terus bersinergi dan berjalan bersama dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

Penulis: Hero

Anda mungkin juga suka