Home » BNN Kota Batam Beri Apresiasi pada SMP Yos Sudarso

BNN Kota Batam Beri Apresiasi pada SMP Yos Sudarso

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id- Badan Narkotika Nasional atau yang biasa disingkat BNN adalah sebuah Lembaga Pemerintah Nonkementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika, prekursor dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol. BNN dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Upaya yang dilakukan oleh BNN untuk memberantas narkoba adalah dengan membuat MOU (Memorandum of Understanding) dengan sekolah-sekolah. SMP Yos Sudarso Batam adalah sekolah yang menjalin MOU bersama BNN Batam Kota.

Pada peringatan HANI (Hari Anti Narkoba Internasional) yang dilaksanakan pada 26 Juni 2024 yang lalu, di Hotel Sahid Batam Center, Kepala Sekolah SMP Yos Sudarso berkesempatan mendapatkan piagam penghargaan atas keterlibatan dalam mengampayekan anti narkoba. Kampanye anti narkoba tersebut dilakukan dalam bentuk pembuatan film dokumenter dan nyanyian anti narkoba yang dipersembahkan oleh Callysta Feodora Silaban (9.6) bersama tim, lomba pidato yang diikuti oleh Elsye Juro (9.6) dan Gracious Resnapatih Aryo Marbun (8.3), serta pembuatan game anti narkoba yang dirancang oleh Angellysta Belva Milena Niari (9.1).

Kombes Pol Nestor N. Simanihuruk, S.I.K., MH. selaku Kepala BNN Kota Batam mengatakan, “ Sejauh ini Satgas atau Relawan BNN SMP Yos Sudarso bersemangat dalam menyosialisasikan bahaya narkoba bagi generasi muda. Semangat ini tentunya perlu saya apresiasi melalui sebuah penghargaan agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. Melalui aksi yang telah dilakukan oleh para Relawan SMP Yos Sudarso akan memberikan banyak pengetahuan dan juga akan menjadi contoh bagi para pelajar agar tidak terjerumus terhadap penyalahgunaan narkoba.” Bu Luci dan Pak Galih sebagai guru BK di SMP Yos Sudarso sekaligus Pembina Satgas dan Relawan BNN SMP Yos Sudarso mengatakan, “Kami sangat bangga akan kreativitas yang dihasilkan para Relawan BNN SMP Yos Sudarso karena melalui aksi merekalah SMP Yos Sudarso bisa mendapatkan piagam penghargaan tersebut dan kami terus berharap agar mereka dapat menjadi pelopor gerakan anti narkoba di masa yang akan datang.”

Kristian Sansum, S.Fil., Kepala SMP Yos Sudarso pun turut mengungkapkan kebanggannya. “Saya sebagai kepala sekolah merasa bangga. Suatu kehormatan untuk kita atas apresiasi yang diberikan oleh BNN karena sekolah kita adalah salah satu sekolah yang proaktif dalam mengampanyekan anti narkoba dibuktikan dengan adanya satgas di SMP Yos Sudarso,” ujarnya.

Untuk terus melanjutkan visi dan misi gerakan anti narkoba tersebut, Bu Luci dan Pak Galih bersama Relawan BNN SMP Yos Sudarso yang terdiri atas 23 anggota dan diketuai oleh Gracious Resnapatih Aryo Marbun ini merekrut anggota-anggota baru dengan seleksi ketat dan melalui Latihan Dasar Kepemimpinan agar anggota Relawan berikutnya memiliki niat mulia dalam menjaga generasi penerus bangsa. (DN)

Kontributor : Ika

Anda mungkin juga suka