Home ยป SD Katolik Tanjungpinang Teken Petisi Anti-Bullying, Komitmen Ciptakan Sekolah Aman

SD Katolik Tanjungpinang Teken Petisi Anti-Bullying, Komitmen Ciptakan Sekolah Aman

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id — SD Katolik Tanjungpinang menggelar kegiatan sosialisasi anti bullying yang diakhiri dengan penandatanganan petisi anti perundungan oleh seluruh warga sekolah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) sekolah pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Sosialisasi anti bullying sebenarnya telah dimulai sejak kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dimana materi khusus tentang bentuk-bentuk kekerasan di lingkungan sekolah serta cara pencegahannya diberikan kepada siswa.

Puncak dari sosialisasi ini adalah komitmen bersama yang ditandai dengan penandatanganan petisi anti bullying oleh siswa, guru, dan seluruh staf sekolah.

“Ini adalah langkah nyata dari sekolah untuk memastikan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi semua siswa. Dengan menandatangani petisi ini, kami berkomitmen untuk menciptakan sekolah yang bebas dari segala bentuk perundungan,” ujar Linna sebagai Koordinator TPPK Sekolah.

Kegiatan ini disambut positif oleh seluruh warga sekolah dan menjadi momentum penting dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang lebih harmonis dan saling menghargai.

Kontributor : Astriana

Anda mungkin juga suka