Home » Gelar Aneka Lomba Meriah Sambut HUT RI ke-79 di SD Paulus 1 Pangkalpinang

Gelar Aneka Lomba Meriah Sambut HUT RI ke-79 di SD Paulus 1 Pangkalpinang

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Jumat, (16/08/2024) Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, tepat pukul 07.00, SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba yang penuh keceriaan di lapangan. Acara yang diikuti oleh seluruh anak, mulai dari kelas 1 – 6, berlangsung dengan semarak dan penuh kebersamaan.

Berbagai perlombaan diadakan dalam suasana yang hangat dan kekeluargaan. Mulai dari lomba estafet tali, estafet sumpit, estafet kardus, hingga makan kerupuk. Seluruh kegiatan lomba tersebut menjadi ajang hiburan yang murah meriah sekaligus mempererat kekompakan antar kelas. Para peserta yang terdiri dari anak-anak terlihat antusias mengikuti setiap perlombaan, disertai sorak sorai dan dukungan dari para penonton.

Mei Riana selaku Kepala SD Santo Paulus 1 dalam arahannya mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh Zexoy selaku koordinator lomba dibantu guru-guru dan staf karyawan dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Ia menyatakan bahwa acara semacam ini tidak hanya sebagai bentuk partisipasi dalam peringatan Hari Kemerdekaan, tetapi juga sebagai sarana mempererat persaudaraan dan kekompakan di lingkungan sekolah. Ini terlihat dari begitu semangatnya guru-guru mempersiapkan segala sesuatu menjelang lomba. Mei Riana juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan partisipasi seluruh guru dan staf karyawan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Penyelenggaraan aneka lomba untuk menyambut Hari Kemerdekaan menjadi agenda rutin tahunan sekolah. Dengan diselenggarakannya berbagai lomba ini, semangat kemerdekaan terasa semakin hidup di lingkungan SD Santo Paulus 1. Tidak hanya menjadi ajang hiburan, kegiatan ini juga mengingatkan pentingnya semangat persatuan dan cinta tanah air dalam membangun bangsa, dimulai dari lingkungan terdekat.

“ Kami bersyukur dapat merayakan Hari Kemerdekaan dengan meriah di sekolah kami. Ini menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan kekompakan masih terpelihara dengan baik di SD Santo Paulus 1,” ujar Jesslyn siswa kelas VI.

Untuk pembagian hadiah para pemenang diberikan pada waktu upacara hari senin tanggal 19 Agustus 2024.

Penulis: Hero

Anda mungkin juga suka