Home » Peserta Didik SD Santa Theresia II Borong Medali di Kejuaraan Taekwondo Pelajar Kota Pangkalpinang

Peserta Didik SD Santa Theresia II Borong Medali di Kejuaraan Taekwondo Pelajar Kota Pangkalpinang

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Enam  peserta didik berbakat dari SD Santa Theresia II Kembali mengharumkan nama sekolah di ajang Kejuaraan Taekwondo Pelajar Kota Pangkalpinang.  Kejuaraan ini berlangsung di GOR Depati Bahrin kota Pangkalpinang, Sabtu 31 Agustus 2024. Kejuaraan dengan piala bergilir, piala Pj Wali Kota Pangkalpinang dalam rangka menyambut hari jadi Kota Pangkalpinang ke-267 yang diikuti oleh 400 pelajar. Jesica Elisabet Nenoliu, Sophia Marijane Rossi, Gabriella Carla, Andreas Andris, Paulus Nelson, dan Angelica Dwi Yuniarty, enam atlet cilik yang berprestasi ini, berhasil membawa pulang medali dari kejuaraan tersebut.

Jesica Elisabet Nenoliuy yang merupakan peserta didik kelas 5 meraih juara 1 (medali emas) di kategori Kyorugi Pra Cadet B Putri tingkat SD kelas 4-6. Penampilan Jesica sangat memukau, memperlihatkan kemampuan bertarung yang luar biasa, sehingga menghantarkannya juara 1.

Selanjutnya ada Sophia Marijane Rossi yang merupakan peserta didik kelas 4 yang juga meraih juara 1 (medali emas) di kategori Kyorugi Pra Cadet B Putri tingkat SD kelas 4-6. Penampilan Rossi yang tak gentar dalam bertarung melawan lawannya  membawanya juara 1.

Kemudian ada Gabriella Carla yang merupakan peserta didik kelas 3 yang juga meraih juara 1 (medali emas) di kategori Pomsae Pra Cadet A sabuk hijau. Tidak hanya itu, dalam katergori Kyorugi Pra Cadet A Putri tingkat SD kelas 1-3, Gabriella Carla juga berhasil meraih juara 2 (medali perak). Dia menunjukkan kemampuan bertarung dan memperagakan teknik gerakan serangan dan pertahanan yang luar biasa.

Masih ada Andreas Andris peserta didik dari kelas 3 juga menunjukkan ketangguhannya dengan meraih juara 1 (medali emas) di kategori Kyorugi Pra Cadet A putra tingkat SD kelas 1-3. Penampilannya yang penuh semangat dan pantang menyerah di arena menjadi bukti kerja kerasnya dalam berlatih.

Dan yang terakhir ada Paulus Nelson peserta didik dari kelas 5 dan Angelica Dwi Yuniarty peserta didik dari kelas 2 yang meraih juara 3 (medali perunggu). Paulus turun di kategori Kyorugi Pra Cadet B Putra tingkat SD kelas 4-6, sedangkan Angelica turun di kategori Kyorugi Pra Cadet A Putri tingkat SD kelas 1-3.

Kepala Sekolah SD Santa Theresia II, Heri Sutrisno, S.Pd., memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh keenam peserta didik tersebut.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian mereka berenam. Prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi mereka, tetapi juga bagi seluruh komunitas sekolah. Kalian adalah anak-anak yang hebat dan luar biasa, semoga ini menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain untuk terus berprestasi,” ujar Heri Sutrisno.

Dengan kemenangan ini, Jesica Elisabet Nenoliu, Sophia Marijane Rossi, Gabriella Carla, Andreas Andris, Paulus Nelson, dan Angelica Dwi Yuniarty tidak hanya membawa pulang medali, tetapi juga semangat juang yang patut dicontoh oleh seluruh peserta didik SD Santa Theresia II.

Penulis: Hendera

Anda mungkin juga suka