Home » Sukacita Bulan Kitab Suci di TK Santa Agnes dengan Lomba yang Menarik. Apa Itu?

Sukacita Bulan Kitab Suci di TK Santa Agnes dengan Lomba yang Menarik. Apa Itu?

oleh Kordianus Nodin

Belinyu, YTKNews.id Bulan September dalam Gereja Katolik Indonesia diperingati sebagai “Bulan Kitab Suci Nasional” atau yang sering dikenal dengan BKSN. Peringatan ini merupakan sebuah perayaan yang penuh makna bagi umat Katolik di seluruh Indonesia, dimana seluruh umat Katolik di Indonesia mendekatkan diri pada Kitab Suci lebih dalam pada bulan September tersebut.

Dalam momen ini, TK Santa Agnes Belinyu turut bersukacita di Bulan Kitab Suci Nasional dengan beberapa kegiatan yaitu setiap hari jumat sebelum pulang sekolah, seluruh anak akan dibacakan satu kisah dalam Kitab Suci oleh guru selama bulan september, lomba menghias gambar Kitab Suci dan memperkenalkan Pantai Putat kepada peserta didik.

Sebagai puncak perayaannya, TK Santa Agnes mengadakan perlombaan menghias gambar Kitab Suci yang diselenggarakan pada hari Jumat, 27 September 2024. Ada yang berbeda dari kegiatan ini, pada kesempatan ini TK Santa Agnes mengadakan acara di luar sekolah tepatnya di Pantai Tanjung Putat Belinyu.

Hari itu terlihat seluruh peserta didik TK Santa Agnes Bersama Para Orangtua berkumpul di sekolah sebelum kemudian berangkat menuju Pantai Tanjung Putat menggunakan mobil dari beberapa orang tua murid yang bersedia untuk ikut serta mengantarkan anak-anak ke tempat tujuan

Setelah sampai di pantai anak-anak berkumpul untuk memulai senam dan juga beberapa gerak dan lagu yang telah disiapkan oleh guru-guru TK Santa Agnes dan dilanjutkan dengan memperkenalkan Pantai Tanjung Putat salah satu tempat wisata yang berada di kecamatan Belinyu tersebut.

Dalam kegiatan ini hadir juga Romo Untung Sinaga, Suster Ancilla KKS, dan Frater Heri Sihombing yang membuat acara hari itu begitu spesial. Setelah mengenalkan Pantai Tanjung Putat, pada kesempatan itu juga Romo, Suster, dan Frater memperkenalkan diri kepada anak-anak sekaligus ngobrol santai Bersama anak-anak serta para orangtua peserta didik  yang hadir menyaksikan kegiatan hari itu.

usai perkenalan dengan Romo, Suster, dan Frater, anak-anak memulai lomba menghias gambar Kitab Suci yang telah disediakan menggunakan pensil warna ataupun krayon untuk berkreasi menghias dan mewarnai gambar Kitab Suci. Yang menariknya adalah yang menjadi juri dalam lomba mewranai gambar Kitab Suci ini  langsung diberikan kepada Romo Untung, Suster Ancilla, dan Frater Heri

Setelah selesai lomba anak-anak juga diperkenalkan dengan lingkungan pantai dan cara merawat lingkungan yang di pandu oleh guru-guru TK Santa Agnes.

Dalam Kesempatannya Silvia Yussanti, S.Pd.AUD atau yang akrab di sapa Santi selaku Kepala Sekolah TK Santa Agnes menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memperkenalkan kepada anak dunia luar berupa tempat wisata yang berada dekat dengan sekolah, memperkenalkan Romo, Suster, dan Frater yang berkarya di wilayah Belinyu, memberi hiburan wisata kepada anak, dan mempererat kerjasama antar sekolah dan juga para orang tua murid.Tutur Santi.

Santi menambahkan tentunya kegiatan ini tidak dapat berjalan tanpa dukungan dari para orangtua peserta didik. Karena itu saya selaku pimpinan TK Santa Agnes mengucapkan terima kasih untuk segala bentuk dukungan dari seluruh para orangtua sehingga acara hari ini dapat berjalan dengan lancar dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan hari ini. Tutup Santi mantan Kepala Sekolah TK Xaverius Koba tersebut.

Kontributor: Kristiana Puspa Setyani

Anda mungkin juga suka