Home » Siswa SD Santa Maria Berjaya di SMArt Fair, Totalitas Dukungan Penuh Guru-Guru!

Siswa SD Santa Maria Berjaya di SMArt Fair, Totalitas Dukungan Penuh Guru-Guru!

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id- Guru-guru SD Santa Maria memang totalitas dalam mengayomi bakat peserta didiknya. SMArt Fair SMP Santa Maria tak hanya diwarnai dengan pameran edukasi dan pertunjukan angklung yang memukau, tetapi juga menjadi ajang bagi para siswa SD Santa Maria untuk menunjukkan bakat mereka. Tiga siswa SD Santa Maria, Meigi Tendrawan, Agatha Christie dan Marchella, berhasil meraih prestasi gemilang dalam acara tersebut, dan di balik kesuksesan mereka, terdapat peran penting dari para guru yang selalu mendukung dan membimbing mereka.

Meigi Tendrawan yang tampil memukau di perlombaan fashion show dengan membawakan busana Paksian Bangka Belitung berwarna merah yang dihiasi ornamen emas, telah mendapatkan bimbingan dan arahan dari para guru di bidang fashion dan budaya. Para guru membantu Meigi dalam memilih busana yang tepat, melatih catwalknya, dan menumbuhkan rasa percaya dirinya di atas panggung.

Tak tanggung-tanggung, siswa kelas 5 itu menyambet juara 1 dalam lomba tersebut.

Marchella juara 2 lomba vokal solo

Selain Meigi, juga ada Agatha Christie yang meraih juara 2. Siswa kelas 6 tersebut tampil cantik dengan balutan pakaian adat Sumatera Utara. Ini adalah penampilan pertamanya mengikuti lomba fashion show. Agatha mampu menaklukkan rasa mindernya dan tampil dengan percaya diri.

Di lomba vokal solo, siswa SD Santa Maria juga menunjukkan pesonanya. Marchella, yang menunjukkan kemampuan vokalnya yang luar biasa dalam perlombaan vokal solo, telah mendapatkan bimbingan dan pelatihan vokal dari para guru musik di SD Santa Maria. Para guru membantu Marchella dalam memilih lagu yang sesuai dengan suaranya, melatih teknik vokalnya, dan menumbuhkan rasa percaya dirinya saat bernyanyi.

“Dukungan penuh dari para guru ini sangatlah penting bagi Meigi dan Marchella dalam mencapai prestasi mereka. Kegigihan para siswa, dipadukan dengan bimbingan dan arahan yang tepat dari para guru, telah menghasilkan momen yang membanggakan bagi SD Santa Maria,” ujar Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria.

Anda mungkin juga suka