Home » TK Karya Gelar Kegiatan Ini, Sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka

TK Karya Gelar Kegiatan Ini, Sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka

oleh humas YTK

Toboali, YTKNews.id— TK Karya Toboali mengikuti kegitan Pelatihan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum merdeka pada 2 Agustus 2024. Kepala Sekolah dan guru kelas mengikuti kegiatan tersebut. Narasumbernya, bukan orang biasa. Sebab, yang diundang adalah ketua IGTKI Kabupaten Bangka Selatan, Eni Yuniarsih, S.Pd.AUD.

Bertempat di ruang kelas TK Karya, kegiatan ini dilaksanakan perdana dalam mempersiapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran 2024/2025, dengan implementasi kurikulum merdeka.

Kepala TK Karya, Suster Marsiana, S.Pd mengungkapkan kegiatan ini juga  memberi pembekalan kepada para guru dalam menerapkan kurikulum merdeka tahun ajaran 2024/2025.

“Kegiatan ini adalah momen perdana yang diprogramkan oleh sekolah untuk  meningkatkan Sumber Daya Manusia pendidik dan tenaga kependidikan dalam menerapkan kurikulum merdeka di TK Karya Toboali. Kegiatan hari ini juga dapat menambah wawasan bagi guru baru yang ditempatkan tugas di TK Karya,” ujarnya.

Narasumber juga menyampaikan materi Pengembangan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), penyusunan modul ajar dan pembelajaran berdiferensiasi.

“Guru di gugu dan di tiru, pepatah lama namun berkesan hingga saat ini ditengah maraknya Implementasi Kurikulum Merdeka. Cita-cita untuk membahagiakan murid dalam proses belajarnya diharapkan bukan hanya kata-kata belaka akan tetapi diterapkan dengan ikhlas dan kesungguhan hati yang luar biasa,” imbuh Eni.

”Terus belajar buat kawan-kawan pendidik TK Karya Toboali. Seperti namanya TK Karya diharapkan senantiasa menghasilkan karya berupa anak didik yang  berkarakter penerus bangsa. happy learning, bahagia belajar, belajar bahagia,” tutupnya. (nys/sfn)

Berfoto bersama narasumber

Berfoto bersama narasumber

Kontributor : Sr Marsiana, PRR

Anda mungkin juga suka