Home » TK Karya Berziarah ke Gua Maria dalam Bulan Rosario

TK Karya Berziarah ke Gua Maria dalam Bulan Rosario

oleh humas YTK

Toboali, YTKNews.id — Bagi umat Katolik doa rosario pasti tidak asing lagi di telinga. Doa rosario merupakan salah satu doa dalam tradisi gereja Katolik, dimana merupakan doa renungan atas misteri keselamatan dari saat Yesus Kristus dikandung hingga Ia dimuliakan di surga dan mengutus roh kudus.

Untuk memaknai bulan Rosario, siswa siswi TK Karya Toboali yang merupakan salah satu sekolah swasta Katolik ikut andil dalam melaksanakan kegiatan ziarah  di Gua Maria untuk  berdoa Rosario setiap hari jumat dalam bulan Oktober.

Dalam kegiatan ini merupakan peristiwa yang jauh lebih istimewa adalah bahwa kegiatan doa rosario yakni tidak hanya siswa siswi yang beragama Katolik saja yang ikut serta, melainkan juga seluruh siswa siswi yang non Katolik pun ikut dalam kegiatan doa rosario.

Semua bersatu dalam doa yang berlangsung selama sekitar satu jam menunjukkan semangat toleransi dan persatuan yang luar biasa.

Kepala TK Karya berharap tujuan dari kegiatan ini juga merupakan  wujud nyata dari komitmen sekolah untuk mempersiapkan seluruh siswa menjadi individu yang memiliki fondasi spiritualitas yang kuat dan berakhlak mulia sesuai misi TK Karya Toboali yaitu memberikan pelayanan pendidikan yang profesional dan yang terbaik untuk meningatkatkan mutu pendidikan sesuai dengan tata nilai katolik.

Sr. Marsiana PRR, S.Pd mengatakan, bahwa Kegiatan ziarah di Gua Maria ini adalah kegiatan penting dari pendidikan Katolik dan kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang sangat baik, selain meningkatkan kita tentang betapa pentingnya berdoa, juga dengan harapan memperdalam pemahaman siswa siswi TK Karya Toboali mengenai pesan-pesan rohani yang terkandung dalam setiap pristiwa Rosario.

“Harapan kami semua para guru semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi siswa-siswi TK Karya dalam membentuk karakter serta keimanan siswa siswi TK Karya Toboali,” ujar Suster Marsiana. (nys/sfn)

suasana berdoa rosario bersama

suasana berdoa rosario bersama

Kontributor : Ovin Sensias Malau S.Pd

Anda mungkin juga suka