Home » SD Paulus I Pangkal Pinang Kenalkan Teknologi Sejak Dini Kepada Anak

SD Paulus I Pangkal Pinang Kenalkan Teknologi Sejak Dini Kepada Anak

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Teknologi masa kini sudah semakin maju. Semakin berkembangnya zaman, semakin pesat pula kemajuan teknologi. Maka dari itu pelajaran Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) di SD sangat penting untuk menyeimbangi kemajuan teknologi.

Jika TIK tidak diterapkan sedini mungkin, maka generasi Indonesia akan semakin tertinggal bahkan bisa mengalami kemunduran. Hal ini bukan hanya berdampak pada generasi bangsa tetapi juga berdampak besar bagi negara.

Berawal dari hibah perangkat komputer dari SD Santa Theresia I Pangkal Pinang dan bertolak dari permasalahan tersebut di atas, maka SD Santo Paulus I Pangkal Pinang mengadakan pembelajaran TIK yang sudah dimulai dari tahun pelajaran 2020/2021.

Dikarenakan pada tahun itu masa pandemi maka pembelajaran TIK dilakukan secara daring sehingga tidak ada praktik yang dilakukan anak-anak. Namun mulai pada tahun pelajaran 2021/2022, pembelajaran TIK dilakukan secara tatap muka dan siswa berkesempatan praktik langsung di depan komputer.

Untuk tahun pelajaran ini, kelas VI sudah melaksanakan ujian praktek TIK. Kabar baiknya, tahin ini sekolah juga mendapatkan 10 unit perangkat komputer yang berasal dari donatur ACT (Care for Humanity) in memoriam almarhum Christy Artyna Prabowo.

Dengan adanya perangkat TIK juga berpengaruh baik terhadap sekolah – sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) di sekitar SD Santo Paulus I termsuk SD Santo Paulus II dan SMP Santo Paulus dalam mengikuti Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang sudah dilaksanakan pada tahun pelajaran ini.

Kepala SD Santo Paulus I, Natalia Murwantini, S.Pd.SD berharap dengan adanya peralatan komputer, anak-anak dapat belajar mengenal teknologi.

“Harapannya dengan memperkenalkan TIK sedini mungkin pada anak, walaupun dengan peralatan yang terbatas dan sederhana, namun dengan materi yang mudah dicerna, anak – anak tidak gaptek dalam berteknologi,” kata Natalia Murwantini, selaku Kepala Sekolah SD Santo Paulus I. *(nys)*

Reporter : Heronimus

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.