Home » TK St Yusuf, Lingkungan Yang Nyaman Bagi Anak-Anak

TK St Yusuf, Lingkungan Yang Nyaman Bagi Anak-Anak

oleh humas YTK

Tanjung Balai Karimun, YTKNews.id – Ketika memasuki pagar bernuansa warna kuning biru, kami merasa takjub dengan ayunan, perosotan dan beragam mainan anak TK lainnya yang begitu rapi dan asri karena berlindung dari pohon-pohon yang rindang.

Teras sekolah yang luas juga menjadi tempat yang nyaman untuk anak-anak bermain, walau hanya sekedar bermain lari-larian untuk mengekspresikan diri atau mungkin menyalurkan energi ke dalam dunia bermain anak.

Ya, saat itu kami memasuki sebuah TK yang bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK), yaitu TK St Yusuf di Tanjung Balai Karimun. Riuh suara anak-anak di dalam kelas yang terdengar gembira membuat kami penasaran dengan apa yang terjadi di dalam kelas.

Ketika kami diajak kepala sekolah untuk masuk ke kelas, anak-anak sedang terlihat baru saja mengadakan lomba mengupas telur, karena saat itu memang sedang suasana sesudah Paskah.

Suasana belajar dan bermain tampak begitu menyenangkan, terlihat jelas dari  raut wajah anak-anak usia dini tersebut. Meski hanya ada 3 juara lomba yang dipilih, lantas tak mengurangi kegembiraan Paskah bagi anak-anak lainnya.

Setelah mencari tau situasi yang terjadi dari dalam kelas, kami pun berkesempatan berbincang dengan dua orang siswa dan siswi yang bersekolah disana.

Benedicta dan Algis

Benedicta dan Algis

Seorang siswi berambut lurus yang bernama Benedicta. Ia menceritakan hal-hal yang terjadi di sekolah dan membuatnya nyaman bersekolah di TK yang berada sekompleks dengan SD, SMP dan SMA St Yusuf.

“Ibu guru disini baik-baik. Mainannya banyak, saya senang sekolah disini. Nanti mau ajak adik untuk sekolah disini juga,” kata siswi yang suka bercerita dan bernyanyi tersebut.

Senada dengan Benedicta, seorang siswa laki-laki yang bernama Algis tampak tak terlalu banyak berbicara namun mengiyakan penuturan teman nya.

“Saya juga senang sekolah disini, nanti kalau sudah besar saya mau jadi pemadam kebakaran,” tutur Algis.

Kepala sekolah TK St Yusuf, Maria Indrastuti mengatakan memang di sekolah ini selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak didik, tidak hanya sekedar mengajarkan membaca dan menulis saja.

“Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik, tidak hanya bagi anak didik tetapi juga kami berusaha menjalin relasi yang baik dengan orang tua. Jadi, jangan ragu untuk bergabung bersama TK St Yusuf” tuturnya. *(nys)*

Teras TK St Yusuf

Teras TK St Yusuf

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.