Home » Begini Suasana Perayaan Kemerdekaan di Asrama Santa Theresia Pangkalpinang

Begini Suasana Perayaan Kemerdekaan di Asrama Santa Theresia Pangkalpinang

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Momentum perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun dirasa begitu luar biasa bagi anak-anak komunitas Asrama St Theresia. Setelah mengikuti upacara pengibaran bendera pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 di SMA Santo Yosef dan SMK Tunas Karya, anak-anak membuat berbagai lomba yang dilaksanakan di halaman asrama.

Lomba makan kerupuk, lomba makan biskuit dan lomba tarik tambang menjadi pilihan hari itu untuk memeriahkan pesta kemerdekaan. Uniknya, sebelum bermain setiap kelompok wajib menyanyikan satu lagu wajib nasional sebagai pengganti yel-yel.

Kedatangan suster Bene dan suster Natalia, suster SSPS yang menjadi tetangga dengan Asrama Theresia menyempatkan hadir dan bermain menambah keseruan kegiatan memperingati hari kemerdekaan ini.  Permainan dipandu oleh Shania dan Veren, dan diikuti oleh seluruh anak asrama dan berjalan dengan penuh canda tawa serta keceriaan.

Shania mengatakan keseruannya hari ini membuat hubungan tali persaudaraan yang semakin erat diantara anak-anak Asrama Santa Theresia saat permainan berlangsung, banyak hal juga yang didapatkan seperti gotong royong  mempersiapkan acaranya bersama-sama, kekompakan dan jalinan persaudaraan semakin erat.

“Untuk hari ini Asrama Theresia is the best sih. Hari ini seru dan menyenangkan. Banyak pelajaran disetiap permainan untuk kebersamaannya. Kita harus tetap menjaga rasa persaudaraan ini , keep spirit. Ujar Shania.

Semua anak asrama antusias mengikuti perlombaan, meskipun ada beberapa anak-anak yang sakit tapi mereka tetap bergabung. Kegiatan ditutup dengan makan bersama dan saling berbagi cerita. *(nys)*

Penulis: Martina Winarti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.