Home » Kampanyekan Peduli Sampah, SD St Maria Juara I Pawai Pembangunan Kabupaten Bangka Barat

Kampanyekan Peduli Sampah, SD St Maria Juara I Pawai Pembangunan Kabupaten Bangka Barat

oleh humas YTK

Mentok, YTKNews.id – Persiapan yang dadakan, dana yang terbatas, serta dua tahun tertunda, tidak menghalangi SD Santa Maria untuk ikut serta dalam Pawai Pembangunan tingkat Kabupaten Bangka Barat 2022.

Kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ini diselenggarakan pada Kamis, 25 Agustus 2022. Mengusung tema ‘Sampah Mengancam Bumi, Mari Kurangi dan Manfaatkan Kembali’, SD Santa Maria Muntok sukses mendapatkan juara I untuk tingkat SD kategori jalan kaki.

SD Santa Maria mampu menyaingi belasan regu lainnya di tingkat SD. Bahkan nilai yang diperoleh sekolah tertua di Muntok itu mendapatkan nilai tertinggi pada kategori tersebut untuk semua tingkatan.

Meski rombongan pawai diguyur hujan deras sepanjang jalan, siswa yang berjumlah 77 orang dalam regu pawai ini tetap bersemangat. Sejumlah atribut rusak akibat diguyur air hujan. Lantas, kekompakan tetap ditunjukkan siswa-siswi SD Santa Maria bersama para guru dan karyawan serta beberapa orang tua dan komite.

Maria Susanti, S.Pd.SD mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan bapak ibu orang tua, komite, anak-anak didik yang luar biasa, serta bapak ibu guru dan karyawan yang kreatif.

“Kegiatan ini bukan hanya tema karnaval saja, tetapi program pelestarian lingkungan akan terus dilakukan terpadu di SD Santa Maria Mentok,“ ujar Maria Susanti. *(nys)*

Penulis : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.