Home » Ada Yang Seru Terjadi di SMA Yang Juga Almamaternya Pemain Basket Nasional Abraham Itu

Ada Yang Seru Terjadi di SMA Yang Juga Almamaternya Pemain Basket Nasional Abraham Itu

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Ternyata salah satu pemain Basket Nasional saat ini, Abraham Damar Grahita, lulusan dari SMA SMA Santo Yosef Pangkalpinang itu. Sekolah ini terhitung luar biasa. Pasalmnya begitu banyak aktivitas di sekolah katolik satu-satunya itu, boleh dibilang seru. Baik itu, bidang akademik maupun non akademiknya.

Buktinya, tanggal 15, 16, dan 19 Desember 2022, almaternya pemain basket nasional Abraham ini,  mengadakan kegiatan class meeting. Classmeeting merupakan kegiatan yang di laksanakan secara rutin setiap tahunnya di akhir semester. Kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan untuk mengeluarkan dan mewadahi semua bakat dan minat siswa-siswi dalam bidang tertentu seperti olahraga, dan kreativitas siswa-siswi lainnya.

seru, mereka tarik tambang

Kegiatan ini diselenggarakan oleh OSIS SMA Santo Yosef. OSIS SMA Santo Yosef mengadakan berbagai perlombaan yang seru antara lain voli, futsal, tarik tambang, true or false, glass mountain, dan close your eyes. Untuk permainan voli dimainkan oleh pemain putra dan putri sedangkan futsal dimainkan khusus untuk pemain putra. Sama dengan voli, Tarik tambang dilakuan oleh 6 orang yang terdiri dari 3 pemain putra dan 3 pemain putri.

Permainan true or false, peserta harus menebak dengan benar seputar informasi berkaiatan dengan sekolah, Indonesia, dan dunia. Permainan ini menggunakan aplikasi kahoot. Permainan glass mountain adalah permainan menyusun gelas dengan dimainkan oleh 5 pemain. Terakhir lomba close your eyes yaitu lomba fashion show. Fashion show ini dikemas berbeda dengan peserta lomba di make up dengan  mata tertutup. Untuk modelnya di pilih peserta putra dan yang make up adalah peserta putri serta diarahkan oleh seorang moderator.

Meriahnya acara classmeeting  digambarkan dengan pembukaan hingga berakhirnya acara classmeeting. Kemeriahan acara classmeeting ini tak lepas dari adanya dukungan dari pihak sekolah.

bermain itu, merdeka berpikir

“Semoga dengan adanya kegiatan classmeeting ini dapat menjalin kekompakkan dan kekeluargaan antar sesama kelas baik kelas X, XI, dan XII. Walaupun lomba ini hanya diadakan antar kelas, tetapi marilah kita berpartisipasi dengan mengikuti lomba-lomba di classmeeting ini dengan semangat dan sportif tanpa ada kecurangan agar acara classmeeting ini dapat berjalan dengan lancar.” kata Frans S.Pd. Ekop Kepala SMA Santo Yosef.

Antusias siswa-siswi terlihat melalui semangat dan partisipasi seluruh siswa-siswi SMA Santo Yosef dalam mengikuti classmeeting ini. Tidak satupun kelas yang tidak mengikuti classmeeting. Siswa-siswi yang mengikuti perlombaan saling berusaha untuk mendapatkan juara dan tentunya hadiah menarik yang telah di siapkan. Meskipun juara bukan tujuan dari kegiatan ini, melainkan bertujuan untuk menjalin kekompakkan dan kekeluargaan. (dea)

Penulis: Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.