Home » Demi Keberlangsungan Misi Gereja : Kini, STIE Bentara Persada Batam Dikelola YTK

Demi Keberlangsungan Misi Gereja : Kini, STIE Bentara Persada Batam Dikelola YTK

oleh admin

( Foto : Penyerahan berkas dari Ketua Yayasan Bentara persada kepada Ketua YTK )

Batam, YTKNEWS,ID–-Bagi umat Katolik di Batam, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bentara Persada bukanlah sesuatu yang asing. Kini, ada cerita baru yang menggembirakan tentang nasib STIE milik Keuskupan Pangkalpinang dan Kongregasi SS.CC ini.

Kisah gembira ini terjadi di gedung olahraga (GOR) Sekolah Yos Sudarso, hari Rabu, 14 Juli 2021. Di situ, terjadi upacara serah terima Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bentara Persada dari Yayasan Bentara Persada kepada Yayasan Tunas Karya (YTK ).  Dengan bergabungnya Sekolah Tinggi tersebut berarti menjadi unit pertama pada jenjang Perguruan tinggi yang dimiliki YTK.

Acara itu sedianya dilaksanakan secara tatap muka. Tetapi, kondisi pandemi covid19 lah yang menyebabkan acara tersebut terlaksana secara virtual. Tepatnya melalui aplikasi zoom. Pada kesempatan itu hadir Ketua Pembina, Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko OFM.

Tampak hadir juga para pengurus YTK, para pengurus Yayasan Bentara Persada, para dosen dan pegawai STIE serta beberapa tamu undangan.

( Foto : Pertemuan Ketua Yayasan Bentara persada dan Ketua YTK )

Romo Lucius Poya Hobamatan Pr, selaku ketua Yayasan Bentara Persada mengucapkan banyak terima kasih kepada Uskup keuskupan Pangkalpinang terdahulu, Almahrum Mgr Hilarius Moa Nurak SVD dan Provinsial SS.CC.

Selain itu, Romo Poya mengapresiasi perjuangan dan kerja keras para pengurus Yayasan Bentara Persada dan staf STIE tersebut. Sebab menurut Romo yang berambut seperti Puyol eks pemain FC Barcelona ini, para pengurus Yayasan Bentara Persada sudah berjuang mengemban misi dalam perjalanan STIE sejak tahun 1999 s.d 2021, di tengah minimnya kekuatan finansial.

“Profesionalisme Kami adalah membuat STIE ini tetap eksis sehingga misi gereja tetap berjalan. Semoga dengan kepengurusan  yang baru ini diharapkan membuat STIE Bentara Persada semakin baik dan berkembang. Semoga nilai luhur para pencetus dan para pendahulu dapat membuahkan hasil dimasa akan datang”,ujar  RD Poya dalam sambutan pagi itu.

Ketua YTK menyampaikan bahwa  STIE yang diserahkan ke YTK untuk dilanjutkan merupakan satu rumah, satu pemilik yakni keuskupan Pangkalpinang.

( Foto : Pertemuan Ketua Yayasan Bentara persada dan Ketua YTK )

“Kami melihat STIE sebagai saudara yang potensial untuk berjalan bersama dalam karya pelayanan pendidikan dan ini terasa lebih lengkap karena sekarang YTK memiliki unit dari Tempat Penitipan Anak (TPA) hingga perguruan tinggi,sekaligus menjadi semangat kolaborasi dalam karya pastoral untuk mewujudkan cita-cita bersama”,ujar RD Servasius Samuel.

Bapak Uskup juga berharap STIE tetap berjalan dan misi awal tetap dijaga sehingga orang-orang kurang mampu dan kesulitan khususnya juga mendapat kesempatan untuk memperbaiki pendidikan di jenjang lebih tinggi.

Terima kasih kepada pengurus Yayasan Bentara Persada yang sudah bekerja keras selama ini. Terima kasih juga kepada pengurus YTK yang bersedia melanjutkan karya pendidikan yang penting ini dengan sejumlah harapan.  Agar semangat  dan misi awal STIE juga tetap menjadi jiwa pengelolaan pada masa selanjutnya”, ungkap Mgr Adrianus Sunarko yang mengikuti acara tersebut secara virtual. (Efan/YTKNEWS.ID)

Reporter : Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka

2 komentar

Stefan Kelen Juli 14, 2021 - 12:59 pm

Proficiat Bentara Persada dan YTK

Balas
Jonson Parulian sipayung September 11, 2021 - 12:50 pm

Selamat atas dilauncingnya YTK News tgl,9 September 2021 smoga dpt memberikan berita yg mencerahkan dan berkualitas baik dilingkungan YTK maupun diluar lingkungan YTK.

Balas

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.