Home » SMA Katolik Santa Maria Rayakan HUT YTK Ke-63, Thomas Mas Leiden Berharap Pandemi Segera Berlalu

SMA Katolik Santa Maria Rayakan HUT YTK Ke-63, Thomas Mas Leiden Berharap Pandemi Segera Berlalu

oleh

Tanjungpinang, YTKNews.id– HUT Yayasan Tunas Karya (YTK) Ke-63 yang digelar di Lobi SMK Tunas Karya Pangkalpinang (9/9/2021) juga diikuti secara virtual oleh seluruh sekolah/ unit di lingkungan YTK, satu diantaranya adalah SMA Katolik Santa Maria Tanjungpinang yang ikut berpartisipasi dalam kemeriahan HUT YTK melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Mengusung tema ‘Menuju Tata Kelola Pendidikan yang Semakin Mandiri, Profesional, dan Kolaboratif’, perayaan HUT YTK Ke-63 dimulai dengan pembukaan dan misa bersama di Gereja Kristus Raja yang dipimpin oleh RD. Agustinus Dwi Pramodo, dilanjutkan dengan seremonial per wilayah, penerbitan website YTKNews.id, penerbitan buku pedoman YTK yang dideskripsikan oleh Adrick Bernardy S.Pd. Ing., dan Siprianus Suryadireja, S.Ag. selaku pengurus yayasan.

Pada kesempatan tersebut, SMA Katolik Santa Maria juga merayakan 25 tahun kesetiaan Fransiska Derita Agustina selaku admin di SMA Katolik Santa Maria. Kemudian pada akhir dan puncak acara, diadakan pemotongan tumpeng yang disaksikan oleh seluruh karyawan TK dan SMA yang berada di SMA Katolik Santa Maria, dan SD SMP Katolik yang berada di Gedung Aula SMP Katolik melalui zoom meeting.

Perwakilan SMA Katolik Santa Maria, Petrus Malo Lende, S.Ag., mengatakan bahwa sebelum adanya pandemi covid-19, perayaan HUT YTK diadakan di satu tempat dengan dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai.

“Sebelum ada covid-19, seluruh unit yang berada di wilayah utara yang terdiri dari unit TK hingga SMA merayakan HUT YTK di satu tempat,” kata Petrus.

“Biasanya HUT YTK diadakan secara bersama-sama dengan dihadiri oleh seluruh unit, namun karena masih dalam situasi pandemi, perayaan cukup diadakan secara virtual. Jadi, kita berdoa saja semoga pandemi segera berlalu dan perayaan di tahun depan bisa dihadiri oleh seluruh unit tanpa adanya virtual,” kata Kepala SMA Katolik Santa Maria, Thomas Mas Leiden.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Efrilya Damayanti, S.Pd.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.