Home » Siswa SD Santa Maria Jascha Hasianda Juara 2 Lomba Baca Puisi Tingkat Provinsi

Siswa SD Santa Maria Jascha Hasianda Juara 2 Lomba Baca Puisi Tingkat Provinsi

oleh

Muntok, YTKNews.id– Siswa SD Santa Maria, Jascha Hasianda berhasil meraih Juara 2 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) dalam Lomba Baca Puisi Bulan Bahasa oleh Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), yang babak finalnya digelar secara daring pada Sabtu (23/10/2021).

Sebelumnya, pada Rabu (20/10/2021), Jascha Hasianda yang merupakan siswa Kelas VI SD Santa Maria Muntok ini berhasil menjadi 10 penampil terbaik dalam Lomba Baca Puisi Bulan Bahasa oleh Kantor Bahasa Provinsi Kep. Babel, setelah bersaing dengan 183 peserta dari seluruh Provinsi Kep. Babel.

Kepala SD Santa Maria, Maria Susanti mengaku bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh Jascha Hasianda. Ia mengatakan kerja keras Jascha telah mengharumkan nama sekolah.

“Menjadi Juara 2 di lomba baca puisi tingkat provinsi itu merupakan prestasi yang luar biasa, dan telah mengharumkan nama sekolah kita. Kami sangat bangga,” kata Maria, Senin (25/10/2021).

Ia berharap agar prestasi yang berhasil diraih oleh Jascha dapat memotivasi peserta didik lainnya untuk berani mengekspresikan bakat dan kemampuan yang dimiliki. Ia mengungkapkan pihak sekolah sangat mendukung bakat dan kemampuan anak melalui kegiatan-kegiatan khusus seperti kegiatan ekstrakurikuler.

“Semoga keberhasilan Jascha bisa memotivasi anak didik kami lainnya untuk berani menampilkan kemampuan yang dimiliki, tentang hasilnya itu belakangan, yang penting berani tampil dulu,” katanya.

“Kami dari pihak sekolah mendukung penuh potensi dan bakat setiap anak didik kami dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya,” kata Maria.

Guru pendamping, Suwito mengatakan Babak final yang diselenggarakan secara daring diikuti lengkap oleh 10 finalis, dimana Jascha membawakan judul puisi yang sama pada saat babak penyisihan, yaitu ‘Resep Membuat Jagat Raya’ dan ‘Menunggu’.

“Awalnya kesulitan jaringan menjadi tantangan tersendiri dalam babak final ini. Walau sudah mempersiapkan diri secara matang, tetap saja ada gangguan sinyal. Namun beruntungnya masalah tersebut tidak mempengaruhi penampilan Jascha, dan Jascha bisa tampil optimal,” kata Suwito.

Ia mengatakan bahwa pihak sekolah akan terus memotivasi siswa-siswi untuk gemar berliterasi dan bersastra lewat kegiatan ekstrakurikuler.

“Bonusnya adalah mencetak prestasi seperti yang diraih oleh Jascha Hasianda kali ini,” katanya.

Jascha mengaku senang karena berhasil meraih Juara 2 tingkat provinsi Lomba Baca Puisi Bulan Bahasa oleh Kantor Bahasa Provinsi Kep. Babel. Ia mengaku awal leikutsertaannya dalam perlombaan ini karena disarankan oleh ibunya, ia tidak menyangka bahwa akan menjadi juara hingga di tingkat provinsi.

“Saya senang dan bahagia bisa meraih juara 2. Saya tidak menyangka bisa menjadi juara sampai tingkat provinsi. Awalnya itu Mama suruh saya ikut, jadi saya ikut saja, tidak menyangka samapai juara provinsi,” kata Jascha.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.