Home » Hebat, Perpustakaan SD Yos Sudarso I Raih Juara I Tingkat Kota Batam

Hebat, Perpustakaan SD Yos Sudarso I Raih Juara I Tingkat Kota Batam

oleh

Batam, YTKNews.id- Kabar membanggakan kembali datang dari SD Yos Sudarso I Batam, pasalnya sekolah favorit di kota Batam ini baru saja berhasil menjuarai lomba penilaian perpustakaan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pemerintah Kota Batam (7/12/2021).

Gedung perpustakaan, koleksi perpustakaan, dan tenaga pengelola perpustakaan menjadi salah satu instrumen penilaian perlombaan yang berhasil dipenuhi oleh perpustakaan SD Yos Sudarso I.

Pustakawati SD Yos Sudarso I, Widiastuti mengaku sangat termotivasi dengan keikutsertaan sekolah pada kegiatan ini.

“Saya sangat termotivasi untuk semakin berbenah dalam memajukan perpustakaan, hal ini membuat saya semakin bersemangat untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Widiastuti (Selasa,7/12/2021).

Ia mengatakan hasil yang dicapai juga tak lepas dari kerja sama dengan para guru yang selalu memberikan dukungan dan bantuan dalam perlombaan yang penilaiannya berlangsung pada 8 Oktober 2021 lalu.

“Bapak dan Ibu guru juga selalu membantu dalam mewujudkan perpustakaan yang nyaman dan mampu menumbuhkan minat baca anak, ini merupakan hasil kerja keras bersama,” katanya.

Ia mengungkapkan Perpustakaan SD Yos Sudarso I juga kerap membagikan bahan bacaan seperti dongeng atau cerita anak pada halaman Instagram perpustakaansdyossudarso.

“Hal ini membawa dampak yang sangat positif untuk membuat para peserta didik lebih semangat dalam membaca,” kata Widiastuti.

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.