Home ยป SD Hilarius Utus 4 Punggawanya Memeriahkan Gebyar Sekolah Penggerak

SD Hilarius Utus 4 Punggawanya Memeriahkan Gebyar Sekolah Penggerak

oleh

Parittiga, YTKNews.id– SD Hilarius mengutus 4 punggawanya dalam acara Gebyar Program Sekolah Penggerak yang diselenggarakan di SMPN 1 Muntok, Selasa (30/11/2021).

Gebyar Program Sekolah Penggerak merupakan salah satu event dari Program Sekolah Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bertujuan untuk menunjukkan progres dan hasil karya serta pengembangan implementasi Kurikulum Paradigma Baru di sekolah yang terpilih.

Seorang pelajar kelas 5 SD Hilarius, Agreta ditugaskan oleh sekolah untuk membawakan cerita dengan menggunakan Bahasa Inggris (Story Telling), bersama dua siswa dari kelas 2 yang membawakan puisi Berbahasa Inggris yaitu Kemal dan Sheril, diiringi lantunan alat musik organ yang dimainkan oleh Daren siswa kelas 6 SD Hilarius.

Selain mengiringi pembacaan puisi dengan organ, Daren juga berpartisipasi dalam menampilkan karya goresan tinta di atas kanvas yang merupakan salah satu keterampilan dan hobinya.

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hendri Gunawan, S.T., M.T., memberi apresiasi pada lukisan Daren.

“Anak usia SD yang mampu menuangkan lukisannya di atas kanvas sangat luar biasa,” kata Hendri

Salah satu guru yang bertugas menjaga stand SD Hilarius, Krispianus Hona, menyampaikan bahwa banyak yang terpukau dan berdecak kagum akan kemampuan siswa-siswi SD Hilarius.

“Tampilan mereka menjadi salah satu suguhan yang menarik perhatian di siang itu,” kata Krispianus

Reporter : Tim Jurnalis SD Hilarius

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.