Home » TK Santo Paulus Asah Kreativitas dan Motorik Anak Melalui Kegiatan Cooking

TK Santo Paulus Asah Kreativitas dan Motorik Anak Melalui Kegiatan Cooking

oleh admin

Pangkalpinang, YTKNews.id– Dalam rangka mengasah kreativitas dan motorik anak, TK Santo Paulus menggelar kegiatan memasak (Cooking) dengan melibatkan para guru dan siswa, Rabu (8/11/2021).

Meski cuaca di Kota Pangkalpinang nampak hujan pada saat tim YTKNews.id mengunjungi TK Santo Paulus, cuaca yang kurang bersahabat tersebut tidak mengurangi semangat para guru dan siswa yang sedang asyik membuat kue onde-onde.

Tampak pada kegiatan tersebut, anak-anak sangat bersemangat membentuk bulatan dari tepung ketan yang sudah diberi air dan pewarna makanan.

Kepala sekolah TK Santo Paulus, Elly Pujiastuti mengatakan kegiatan memasak ini rutin dilakukan setiap tahun dengan menu yang berbeda-beda dan sangat disenangi anak-anak.

“Kegiatan ini rutin kami adakan setiap tahun, tujuannya untuk memberikan pengalaman baru, melatih motorik, dan mengembangkan kreativitas anak-anak”, kata Elly (8/12/21).

Setelah selesai adonan kue dibentuk menjadi bulatan, para siswa didampingi wali kelas merebus kue tersebut hingga matang, lalu disajikan dengan air gula aren. Anak-anak pun sangat lahap menikmati hasil yang mereka olah bersama.

“Enak Bu,” kata Excel salah satu siswa TK B yang tampak asyik menyantap kue tersebut.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.