Home » Membanggakan, Siswi SD Yos Sudarso II Anggita Putri Raih Emas di Kejuaraan Taekwondo Piala BNN Kepri

Membanggakan, Siswi SD Yos Sudarso II Anggita Putri Raih Emas di Kejuaraan Taekwondo Piala BNN Kepri

oleh

Batam, YTKNews.id– Siswi SD Yos Sudarso II, Anggita Putri Ritonga meraih medali emas di bidang Taekwondo pada kejuaraan Kick On Drugs yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (28/11/2021).

Untuk ketiga kalinya Anggita berhasil merah medali emas pada ajang Taekwondo yang berbeda. Medali pertama diraih pada tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Danlanal, medali kedua diraih pada tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemkot Batam, dan medali ketiga diraih pada 28 November 2021 yang diselenggarakan oleh BNN Kepri.

Kemenangan ini menjadi motivasi tersendiri untuk Anggita dalam menggapai cita-cita dan juga mendorong siswa-siswi SD Yos Sudarso II lainnya untuk mengembangkan bakatnya.

Orangtua Anggita, Ridwan Ritonga mengatakan kecintaan Anggita terhadap Taekwondo berawal dari tayangan televisi, Anggita menemukan bakatnya yang terpendam dan mulai mengasah bakatnya sejak ia masih duduk di bangku TK.

“Kami selalu mendukung setiap cita-cita putri kami dari awal. Kami melihat ada bakat yang dimiliki Anggita di bidang ini,” kata Ridwan.

“Dia sangat kagum melihat atlet Taekwondo yang berlaga dan menang pada sebuah acara televisi yang ia tonton waktu itu,” katanya.

Kejuaraan yang mengangkat tema Semoga Semakin Giat Berlatih dan Semakin Terpacu Dalam Meraih Prestasi tersebut, Anggita membuktikan bahwa ia bisa mengukir prestasi sesuai bakat yang dimiliki.

Ia mengaku tidak menyangka bisa meraih medali emas tersebut karena banyaknya peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut, yaitu 190-an peserta.

“Lombanya diselenggarakan tanggal 28 November, sementara saya harus fokus ujian semester. Tetapi, berkat dukungan dan motivasi dari semua pihak saya mencoba dan ternyata berhasil mendapat medali emas,” kata Anggita.

Bukan hanya Anggita dan keluarga yang merasa bahagia, pihak sekolah juga turut merasakan kebahagiaan yang Anggita dan keluarga rasakan. Doa dan dukungan diberikan untuk Anggita dalam mengasah dan meraih prestasi.

Kepala SD Yos Sudarso II, Siprianus Pua memberikan selamat dan motivasi untuk Anggita. Ia mengaku senang dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh Anggita.

“Saya mewakili sekolah merasa senang dan bangga dengan keberhasilan Anggita. Semoga dengan prestasi ini semakin memacu anak Anggita untuk meraih keberhasilan di event-event lainnya, dan menjadi contoh buat anak-anak SD Yos Sudarso II untuk berusaha meraih prestasi di bidang lainnya selain bidang akademik,” kata Siprianus Pua.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Yulianti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.