Home » Indahnya Kebersamaan Berbuka Puasa di SMP St Maria Muntok

Indahnya Kebersamaan Berbuka Puasa di SMP St Maria Muntok

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santa Maria Muntok menggelar acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh siswa-siswi yang beragama Islam, anggota Osis bidang keagamaan, guru dan pegawai beserta  keluarga yang dilaksanakan di Kedai Abeb pada Sabtu, 23 April 2022.

Dalam acara tersebut, sembari menunggu kumandang adzan maghrib atau waktu buka puasa, siswa-siswi mendengarkan kultum atau ceramah singkat bulan Ramadhan dengan tujuan untuk  membina iman dan takwa, serta sebagai salah satu cara saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran. Lalu diakhiri dengan sholat berjama’ah.

Kepala SMP Santa Maria Muntok, Letisia Pare, S.Pd mengatakan kegiatan ini dilakukan selain sebagai kegiatan program sekolah dalam nuansa bulan Ramadhan, juga merupakan wujud untuk mempererat silaturahmi antar sesama.

“Bulan Ramadhan yang selalu ditunggu dan hanya sekali dalam setahun juga untuk mempersatukan umat beragama yang saling bertoleransi, saling berpartisipasi dalam hal yang positif. Oleh karena itu, melalui acara buka puasa Bersama ini menggambarkan suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang perlu untuk ditingkatkan dan dilindungi,” jelasnya.

Guru agama di SMP St Maria, Emanuel Pietha, S.Ag mengatakan salah satu cara untuk mempersatukan para siswa serta guru dalam hal bertoleransi adalah melalui jembatan agama.

Demikian juga dengan pembina OSIS SMP Santa Maria Muntok, Dra. Kristiana Anggani juga menambahkan, “melalui kegiatan ini, dapat membuat kondisi kerukunan antar umat beragama di kalangan siswa maupun guru dan merupakan salah satu bentuk silaturahmi yang nyata,” kata Kristiana. nys

Reporter: Riko Zulkarnain

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.