Home » Dibanjiri Prestasi di Hari Kemerdekaan, SMP St Maria Muntok Tampak Bangkit Kembali

Dibanjiri Prestasi di Hari Kemerdekaan, SMP St Maria Muntok Tampak Bangkit Kembali

oleh humas YTK

Mentok, YTKNews.id—-Semarak menyambut kemerdekaan pasti dibanjiri nuansa merah putih di penjuru nusantara ini. Begitu pun dengan yang terjadi di SMP Santa Maria Muntok. Seperti tidak mau kalah, sekolah milik Yayasan Tunas Karya (YTK) ini dibanjiri dengan kemenangan dalam bebrbagai lomba.

Tepatnya, Rabu (23/8/22)  sekolah ini mengirimkan 4 regu untuk mengikuti perlombaan PBB se Bangka Barat dan 2 dari regu tersebut berhasil membawa pulang juara 1 untuk regu inti putri dan juara 3 pada regu umum putri.

Semangat dan antusias siswa siswi dalam proses latihan tanpa mengenal lelah dan terik matahari tidak menjadi penghalang bagi mereka.. Apalagi menghitung waktu latihan yang hanya 1 minggu saja. Rute yang Panjang dapat mereka lewati dengan sangat baik.

Panas terik bukan menjadi penghalang, cucuran keringat menjadi penyemangat bagi putra-putri Smp Santa Maria untuk tetap melangkah tegap dengan alunan lagu- lagu perjuangan, kemerdekaan dan Mars Santa Maria.

Tak hanya ini saja, Kamis (25/8/22) almameternya Penjabat Gubernur Babel ini, turut ambil andil dalam karnaval dengan tema “Jahui narkoba dengan Prestasi ciptakan prestasi.” Sekali keterlibatan ini dihadapi dengan persiapan yang sangat singkat.

“Hanya saja, kerja sama orangtua, komite, para guru, pegawai dan siswa siswi dalam mempersiapkan dan membuat properti sangat luar biasa,” tulis contributor media ini.

Tampak, Keluarga Besar SMP Santa Maria Muntok menunjukkan kebangkitan dengan semangat yang berkobar. “Walau hujan membasahi perjalanan, mereka semangat dan antusias siswa siswi dalam mengikuti pawai sangat tinggi, bagi mereka hujan dan panas bukan menjadi penghalang untuk terus tampil demi megharumkan nama sekolah tercinta ini,” lapor sang contributor lagi.

Literasi, penampilan seni dan tarian, serta peragaan karate yang mereka tampilkan membuat masyarakat sangat terpesona .  akhirnya kerja keras keluarga SMP Santa Maria terbayar dengan sangat memuaskan karena berhasil mendapatkan juara 2.

“Hasil yang di dapat dari PBB dan karnaval ini merupakan bukti kesuksesan dari kerja sama semua pihak, saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk bapak ibu guru dan karyawan, komite, orang tua dan para donatur serta siswa siswi atas bantuan dan dukungan serta kerja kerasnya’’ ujar Letisia Pare S.Pd selaku Kepala Sekolah. SMP Santa Maria Bring Success to You.  *(sfn)*

Penulis : Ernita Munthe

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.