Home » Begitu Meriah! Panggung Seni Perayaan Imlek di SD Santa Theresia I Pangkalpinang

Begitu Meriah! Panggung Seni Perayaan Imlek di SD Santa Theresia I Pangkalpinang

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id – Tahun Baru Imlek kali ini sangat dinantikan oleh setiap insan yang merayakan. Pada Senin, 30 Januari 2023 terlihat di halaman SD St Theresia 1 suasana perayaan Imlek sangat meriah. Peserta didik dan para guru pun mengenakan kostum yang bernuansa Imlek.

Ada hal berbeda terjadi ketika acara dimeriahkan oleh penampilan peserta didik yang memiliki bakat seni yang luar biasa. Dimulai dengan dance dari ekstrakurikuler seni tari, permainan piano oleh Emily kelas 2B, puisi dan dance dari ekstrakurikuler Mandarin Club, serta pertunjukan Wushu oleh Richeta dan Jovandy dari kelas 5B.

Acara menjadi semakin meriah saat dimainkannya musik pertanda pertunjukkan barongsai akan dimulai. Terdengar suara seruan dari peserta didik yang tidak sabar menyaksikan pertunjukkan barongsai. Banyak peserta didik juga ikut memberikan angpao kepada barongsai. Walaupun cuaca pada saat itu hujan, namun tidak memudarkan semangat peserta didik untuk melanjutkan acara Imlek ini.

Siau Lie, S.Pd.SD selaku Kepala SD Theresia 1 mengaku semua warga sekolah ikut merasakan kemeriahan Imlek tahun ini. Ia mengatakan perayaan Imlek SD St Theresia 1 berlangsung dengan meriah, melalui pentas seni. Anak-anak semakin berani menampilkan bakat seperti bermain musik, dance, wushu, dan puisi dalam bahasa Mandarin.

“Bakat anak- anak SD Theresia 1 patut dibanggakan, melalui latihan dan bimbingan orang tua serta guru-guru semoga anak-anak ini tumbuh menjadi anak yg berprestasi,” ujar Siau Lie.

“Semoga perayaan Imlek berikutnya semakin meriah dan semakin banyak anak-anak yang menampilkan bakat mereka,” imbuh mantan Kepala SD Regina Pacis Tanjung Pandan tersebut.

Memang sudah beberapa tahun belakangan, Tahun Baru Imlek dirayakan dengan sederhana saja dikarenakan masa pandemi. Namun di tahun 2023 ini, Tahun Baru Imlek di SD Santa Theresia 1 disambut dengan penuh antusias dan kemeriahan.

Usai acara, peserta didik berfoto bersama lalu dilanjutkan dengan makan-makan bersama teman-teman mereka dan wali kelas di kelas masing-masing. (nys)

Reporter : Tim Humas SD St.Theresia I

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.