Home » Perayaan “Iman” yang Terjadi di TK Maria Goretti Ini, Ternyata Libatkan Orang Tua Murid

Perayaan “Iman” yang Terjadi di TK Maria Goretti Ini, Ternyata Libatkan Orang Tua Murid

oleh Redaktur Ytknews

Sungailiat, YTKNews.id—-Hari itu, dalam momen merayakan hari raya paskah tampak keceriaan dan semangat anak-anak TK Maria Goretti berlari-lari untuk mencari telur paskah. Memang tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan paskah di TK Maria Goretti berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 13-15 April 2023. Adapun rangkaian kegiatan tersebut mulai dari lomba mencari telur, lomba memasak untuk orang tua dan diakhiri dengan pentas seni.

Putri Retno Rahayu, S.Pd selaku kepala TK Maria Goretti menyatakan bahwa tahun ini perayaan paskah di TK Maria Goretti memang dirayakan begitu meriah.

“Selain perlombaan yang melibatkan anak-anak, kita juga mengundang orang tua murid untuk ikut terlibat melalui lomba memasak. Tujuannya untuk lebih memupuk kekeluargaan antara sekolah dan para orang tua” tutur Putri.

Hari pertama kegiatan diwarnai dengan keceriaan anak-anak dalam mencari telur paskah. Keesokan harinya, tampak area parkir di TK Maria Goretti dipenuhi dengan kendaraan yang lebih ramai dari hari biasanya. Ternyata pada hari itu, para orang tua seluruh siswa TK tampak hadir membawa segala perlengkapan yang akan digunakan untuk lomba memasak. Pasalnya lomba memasak tersebut berbahan dasar telur.

“Orang tua yang didominasi oleh mama-mama itu diminta untuk berkreasi membuat sebuah hidangan dengan bahan dasar telur, supaya kelihatan momen paskahnya” sahut Putri.

Tampak terjalin kerjasama dan kebersamaan dari para orang tua yang hadir dan mengikuti lomba.

Pada puncak perayaan paskah tersebut diwarnai dengan pentas seni dan dinamika bersama orang tua, serta pembagian hadiah lomba. Para orang tua juga diajak bernyanyi dna menari bersama seluruh siswa dan guru TK Maria Goretti.

Putri menambahkan bahwa perayaan paskah tahun ini sangat berkesan bagi semua siswa dan orang tua yang hadir. “ Kami melihat orang tua dan anak-anak tampak bahagia, dan rasa kekeluargaan pun sangat terjalin baik” katanya. (sfn)

suasana suacita di TK Maria Goretti

Reporter : Yashinta Fristy

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.