Home » Drumband dan Tarian Nona Singapura TK Santa Bernadeth Menghiasi Acara Perpisahan SD Katolik Tanjungpinang

Drumband dan Tarian Nona Singapura TK Santa Bernadeth Menghiasi Acara Perpisahan SD Katolik Tanjungpinang

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Murid TK Santa Bernadeth mengisi acara perpisahan SD Katolik Tanjungpinang, Kamis, 24 Mei 2023.

Adapun penampilan pertama adalah drumband dari anak-anak TK B. Mengenakan seragam drumband berwarna merah dan biru anak-anak dengan penuh semangat dan  gagah membawakan lagu Dua Mata Saya, Melati Kenanga dan Kodok Ngorek. Tiga lagu tersebut dimainkan oleh anak-anak  dengan alat drumband belira , snardrum  dan tenor yang di pimpin oleh mayoret. Sang Mayoret  pun berlenggak lenggok mengikuti iringan  musik drumband. Sorak sorai seluruh  murid dan orang tua menambah  kemeriahan  acara perpisahan tersebut.

Atraksi ke dua adalah tarian Nonaa Singapura yang dibawakan oleh anak TK B, dengan  kostum melayu berwarna  merah muda untuk anak perempuan, kostum melayu berwarna kuning dan balutan  kain dipinggang, tanjak untuk anak laki-laki , tidak lupa memakai kaca mata hitam, mereka berpasangan menarikan lagu Nona  Singapura. Tampil dengan gaya yang lucu dan kocak membuat para penonton bersorak- sorak menambah gemuruh  dan gembira pada hari itu. Walaupun suasana yang cukup panas tidak menyurutkan semangat mereka untuk berkreasi tampil berani di depan para penonton.

Sarah Wahyuningsih, S.Pd mengatakan walaupun persiapan yang cukup singkat, namun anak-anak dapat tampil dengan baik. “ Ini semua berkat kerja sama para guru dan orang tua yang luar biasa,” tambahnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah semangat anak,dan berani tampil di depan umum agar terbentuk karakter mandiri, bertanggungjawab dan percaya diri,” tambah Dewi.(mila)

Kontributor :  Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.