Home » Dua Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Raih Prestasi di GBN Tingkat Kota Pangkalpinang

Dua Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Raih Prestasi di GBN Tingkat Kota Pangkalpinang

oleh Alexia Dea Ariyanti

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Fasilitasi Penyelenggaraan Fesitival Budaya Daerah melalui audisi Gita Bahana Nusantara Kota Pangkalpinang tahun 2023. Gita Bahana Nusantara merupakan grup paduan suara dan orchestra yang terdiri dari vokalis dan pemusik terbaik hasil audisi dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan audisi untuk meningkatkan kualitas seni dan budaya agar bisa berolah vocal,  membaca notasi, dan penguatan karakter. Selain itu, GBN sebagai sarana menunjukkan ekspresi seni dan budaya generasi muda yang inklusif dari seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

SMA Santo Yosef mengirim dua siswa-siswinya yaitu Jovin Amadeus Christovel dan Angela Ersa Vania Paramita untuk mengikuti audisi GBN tingkat Kota Pangkalpinang. Jovin berhasil meraih juara 1 untuk suara Bass (suara terendah pria), sedangkan Ersa berhasil meraih juara 2 untuk suara Sopran (suara tertinggi perempuan).

Persiapan yang terbilang singkat tidak mematahkan semangat mereka untuk berkompetisi untuk mampu meraih juara.

“Saya tidak menyangka bisa medapat juara 1, karena saya melihat peserta yang lain juga sangat bagus. Untuk tahap selanjutnya saya akan terus berjuang agar bisa lolos sampai nasional.”pungkas Jovin.

Tentunya ini merupakan prestasi luar biasa. Sebelumnya SMA Santo Yosef sempat vakum dalam ajang bergengsi ini. Jovin dan Ersa akan mempersiapkan diri untuk mengikuti audisi GBN di tingkat provinsi. Jika mereka bisa lolos hingga nasional kemungkinan besar mereka bisa tampil di Istana Negara saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penulis: Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.