Home » Uniknya Pemberian Penghargaan Siswa Berprestasi di SMP Santo Yusup Karimun, Orang tua Turut diundang

Uniknya Pemberian Penghargaan Siswa Berprestasi di SMP Santo Yusup Karimun, Orang tua Turut diundang

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjung Balai Karimun, YTKNews.id – Dengan berakhirnya tahun ajaran 2022-2023 di SMP Santo Yusup Karimun, pihak sekolah memberikan penghargaan kepada sepuluh besar siswa-siswi berprestasi. Uniknya, para orang tua juga diundang dalam proses pembagian penghargaan tersebut, Jumat (16/6/2023).

Mengawali proses pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), pengolahan nilai dan print rapor, maka peringkat siswa juga ditentukan berdasarkan nilai rapor tersebut. Sebelum proses pemberian penghargaan bagi siswa-siswa berprestasi, pihak sekolah mengundang orang tua siswa untuk mendampingi turut mendampingi putra-putrinya. Ini adalah suatu kebanggan tersendiri, dan menjadi bahan perbincangan di masyarakat bahwa para orang tua ke sekolah untuk menerima hasil prestasi putra-putri mereka. Siswa berprestasi tersebut adalah yang masuk peringkat I-X dan juara umum baik kelas VII maupun kelas VIII. Sedangkan kelas IX tidak diberikan, karena sudah tamat.

Dalam sambutannya, Theresia Sulastri selaku kepala sekolah turut memotivasi peserta didik untuk lebih tekun lagi dalam belajar, lebih meningkatkan prestasi dan juga tetap mempertahankan prestasi yang mereka peroleh. Beliau juga mengucapkan  terima kasih kepada para orang tua yang sudah mempercayakan putra-putri mereka kapada SMP Santo Yusup untuk dididik dan tak lupa ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Bapak, Ibu guru dan tenaga kependidikan yang selalu setia memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik.

Setelah sambutan selesai, penyampaian siswa yang memperolah peringkat 10 besar disampaikan oleh wakil kepala sekolah ,Alysia Reni Satyawati, S.Pd. Siswa yang memperoleh peringkat  tersebut diajak untuk berbaris di depan dan didampingi oleh orang tua mereka. Pengumuman tersebut dimulai dari kelas VIII dan langsung diserahkan piangam penghargaan, piala dan juga raport yang diserahkan oleh wali kelas masing-masing. Lalu, disusul dengan hal yang sama untuk kelas VII.

Keceriaan tampak terpancar pada peserta didik dan orang tua yang mendampinginya siswa-siswi yang berprestasi tersebut. Bagi siswa yang belum mendapatkan peringkat 10 besar langsung masuk kelas untuk menerima raport, dan tahun ini siswa SMP Santo Yusup naik kelas 100%.

Keberhasilan siswa tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak, yaitu para orang tua, guru-guru, dan tenaga kependidikan  yang setia memberikan pengajaran kepada para peserta didik. Selamat kepada anak didik yang sudah berhasil naik kelas. Sampai jumpa di tahun ajaran yang baru. (mila)

Kontributor : Alfrida Sinnong Lallo, S.S.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.