Home » Walau Hujan, Anak-anak TK St Paulus Terlihat Berwajah Ceria Sambut Hari Pertama Masuk Sekolah

Walau Hujan, Anak-anak TK St Paulus Terlihat Berwajah Ceria Sambut Hari Pertama Masuk Sekolah

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Tahun ajaran baru jadi momen yang ditunggu-tunggu bagi siswa baru di sebuah sekolah. Begitupun dengan anak-anak TK St Paulus Pangkalpinang.

Seperti yang terlihat, hari itu, Senin , 10 Juli 2023, walau cuaca gelap disertai hujan,  anak-anak TK St Paulus tetap memasuki tahun ajaran baru sekolah 2023/2024 dengan wajah-wajah berseri. Mereka berdatangan dengan penuh semangat di antar oleh mama papa.

Anak-anak berwajah ceria itu, tiba di sekolah TK St Paulus dan di sambut oleh ibu guru TK St Paulus yang sangat ramah-ramah . Kepala Sekolah TK St Paulus Pangkalpinang juga  turut serta menyambut kedatangan siswa baru dengan senyum yang ramah. Para peserta didik baru mengikuti kegiatan perkenalan didampingi oleh orang tua.

Dalam kegiatan hari pertama masuk sekolah ini , ada banyak hal yang menarik yang dilakukan oleh anak-anak TK St Paulus , ibu guru mengajak anak-anak berkumpul di ruang aula untuk melakukan berbagai kegiatan perkenalan awal. Jumlah siswa TK St Paulus 72 anak menyambut dengan sangat antusias menyambut hari pertama masuk sekolah.

wajah-wajah ceria

Debby, salah satu orang tua murid pun tak segan mengungkapkan kegembiraannya. “ Saya sangat senang menyekolahkan anak saya di TK St Paulus,  anak saya sekarang naik ke TK B tetapi anak saya selalu menantikan kapan masuk sekolah  , antusias  dan tertarik untuk belajar itu sudah lebih dari cukup bagi saya sebagai orang tua artinya semua ibu guru di sini sudah memberikan pelayanan yang baik bagi anak saya dengan penuh kesabaran,” ungkap Debby. “ Dia tanya mama kapan masuk sekolah, bangun pagi-pagi mandi , gitu hahaha ,” kata Debby sambil tertawa.

Acara pengenalan sekolah pada hari pertama ini berlangsung dari pukul 08.00wib dengan meriah. Anak-anak di tanya oleh Bu Kristin selaku pembawa acara , “Apa nama sekolah kita?“ Anak bersautan menjawab “TK Santo Paulus!“ . “Mengapa anak senang ke sekolah? “. “ Bisa main, ada teman baru !” celetuk anak -anak. “ Siapa yang datang ke sekolah menangis ?” “ Tidak !” teriak anak-anak. Setelah itu anak diajak bernyanyi Balonku, Pelangi-pelangi , bertepuk tangan, dan perkenalan semua ibu guru. Semua ibu guru membawa balon masing-masing yang berbeda warna.

Lantas, anak-anak pun mendapat pertanyaan tentang siapa saja nama ibu guru yang memegang balon warna merah, kuning, hijau, dan biru. Anak menjawab dengan antusias nama ibu guru yang memegang balon. Semua tampak senang dan gembira, sehingga acara hari itu, berjalan dengan lancar.

“Perkenalan pada hari pertama dilakukan  supaya anak-anak lebih mengenal semua guru, lingkungan sekolah dan teman-temannya , sehingga akan membuat anak merasa nyaman  di sekolah , bukan hanya hari ini tetapi juga hari -hari berikutnya, “ ujar Kepala TK St Paulus  Pangkalpinang, Fironica Kristianingsih, S.Pd.AUD.

Ketika acara penutup, anak-anak juga diberi balon untuk dibawa pulang , anak sangat senang sekali mendapat  balon .“ Mama, lihat aku dapat balon !” teriak anak-anak sambil memeluk mamanya.  Fironica berpesan kepada anak-anak  “Besok datang lagi ya, jangan ada yang menangis lho, hari ini sudah hebat semua!”. “ Iya, bu guru !” sahut anak-anak . “ Aku gak nangis kok !” celetuk beberapa anak.  Orang tua murid juga terlihat gembira melihat anak-anaknya masuk sekolah dengan senang. “ Terima kasih Bu , anak saya sangat senang hari ini dan tidak sabar lagi untuk ke sekolah besok ,“ ujar mama Lewis.(sfn)

Kontributor : Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.