Home » “Fraternity, Solidarity, and Harmony” Reuni Perdana Alumni 99 SMA Santo Yosef Penuh Kehangatan Sebagai Keluarga Besar

“Fraternity, Solidarity, and Harmony” Reuni Perdana Alumni 99 SMA Santo Yosef Penuh Kehangatan Sebagai Keluarga Besar

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id- Sabtu (01/07/2023), Alumni memiliki peran strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan dan penunjang dalam berbagai kegiatan yang ada di sekolah. Tak terkecuali alumni 1999, yang penuh warna hadir membawa oase baru dalam dinamika lembaga pendidikan di SMA Santo Yosef. Alumni 99 SMA Santo Yosef mengadakan Reuni Perdananya yang diawali dengan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan sembako. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan gratis pada pukul 09.00 WIB yang diikuti sejumlah besar masyarakat di sekitaran kelurahan Gajah Mada dan sekitarnya. Eksistensi Alumni 1999 SMA Santo Yosef, mulai dikenal dan dilirik sebagai agen perubahan.

Rangkaian acaranya belum usai dihari itu, Reuni Perdana Angkatan 99 menuju puncak acaranya pada Gala Dinner. Acara ini diawali dengan tea time atau snack ringan pada saat registrasi. Gala Dinner diawali dengan penampilan siswa-siswi SMA Santo Yosef berupa gitar solo oleh Kenny Kurniawan, Vocal Solo (Ersa dan kawan kawan), dan Modern Dance. Setelah itu, dilanjutkan dengan Opening Ceremony oleh Ketua Panitia Alumni Bernadus Reco dan beberapa kata sambutan oleh Ketua Pelaksana Reuni Angkatan 99, serta Kepala SMA Santo Yosef Pangkalpinang Frans, S.Pd, Ekop.

Pengobatan Gratis

Bernadus Reco angkatan 99 berpesan agar acara ini dapat membangun rasa solidaritas dan harmoni di SMA Santo Yosef serta menjalin persaudaraan diantara lintas generasi ataupun semua angkatan.

“Saya mengharapkan dengan penuh bahwa angkatan 99 seterusnya dapat mengadakan acara reuni secara berkala atau tidak putus sampai disini. Saya juga berharap reuni ini dapat berdampak luas bagi warga sekolah dan masyarakat,” pungkasnya Frans, S.Pd, Ekop.

Dalam malam keakraban ini juga, ditetapkan pembentukan Ikatan Alumni SMA Santo Yosef dari berbagai lintas generasi.

“Saya harap proses menuju legalitas formal lembaga ini dapat berjalan dengan baik dan didukung oleh semua pihak,” ujar Bernadus Reco.

Penyerahan Laptop dan Printer sebagai kenangan kenangan alumni 99

Diakhir acara para alumni 99 menyerahkan kenang-kenangan kepada pihak sekolah berupa laptop serta printer. Secara simbolis penyerahan ini dapat menjadi awal pembaharuan serta kerjasama yang baik antar alumni dan warga sekolah. Puncak acara pada malam keakraban ini ditutup dengan makan malam bersama. Para Alumi serta Kepala Sekolah dan para guru yang hadir merasa bahwa moment ini tidak terlupakan, karena tidak setiap waktu dan kesempatan bisa bercanda ria. Semoga melalui acara ini semua yang hadir dapat menjadi hangat dan mampu menjalin kekerabatan yang harmonis.

Kontributor: Lukas Mileniawan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.