Home » YTK Gelar Sertijab Sebelas Kepala Sekolah Wilayah Pulau Bangka

YTK Gelar Sertijab Sebelas Kepala Sekolah Wilayah Pulau Bangka

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Untuk pertama kali Yayasan Tunas Karya (YTK) menggelar serah terima jabatan (sertijab), sebelas (11) kepala sekolah wilayah Pulau Bangka secara bersamaan. Hal itu terjadi, 30 Juni 2023.

Hari itu, jabatan kepala sekolah TK St Paulus Pangkalpinang resmi digantikan dari Elly Pujiastuti, S.Pd.AUD kepada Fironica Kristianingsih,S.Pd.AUD. TK St Agnes Belinyu dari Anselmia Aleksa, S.Pd kepada Mayan Lenor Ambarita, A.Ma.Pd. TK Xaverius Koba dari Silvia Yussanti, S.Pd.AUD kepada Efa Susi Setiawati, S.Pd. TK St Hilarius Parittiga dari Safira, S.Pd.SD kepada Sr. Felisitas Sihura, OSF, S.Pd.

Selain itu, SD St Theresia II Pangkalpinang juga mengalami pergantian kepala unit dari Dionysius Paschalis Januari Yanto, S.Pd kepada Heri Sutrisno, S.Pd dan SD St Agnes Belinyu dari Ferdinandus Andry Setyawan, S.E kepada Anselmia Aleksa, S.Pd.

Pada jenjang SMP juga tampak Willy Wilhelmus Suluh, S.Sos menyerahkan jabatan baru kepada Lan Cen, S.Ag. SMP St Paulus Pangkalpinang dari Antonius Hanung Prasangka, S.Pd kepada Jujui Hartati Sagala, S.Pd. SMP Maria Goretti Sungailiat dari Kristiawan Tri Wardana, S.Pd.Ing kepada  Ferdinandus Andry Setyawan, S.E dan tongkat kepemimpinan Dika Restyan Sari, S.Si dilanjutkan Hermanus Talar, S.S untuk SMP St Hilarius Parittiga.

Begitu juga di SMK Tunas Karya. Yuli Ismanto, S.Pd yang sebelumnya adalah Kepala Divisi SDM dan Personalia YTK resmi menggantikan Petrus Suwarjo, S.Pd yang memasuki masa purnabakti.

Acara berlangsung di aula SMK Tunas Karya dan dihadiri hampir 100 orang tamu undangan. Selain pengurus dan pegawai YTK, pada momen itu hadir pula Vikjen Keuskupan Pangkalpinang Romo Antonius Moa Tolipung, Pr, Romo Yosef Setiawan, Pr dari Paroki St Bernadeth, Romo Yustinianus Ta’laleng, Pr dari Paroki Katedral St Yosef dan Romo Untung Sinaga yang mewakili paroki Belinyu.

Romo Yustin pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah lama khususnya atas kerja sama yang terjalin selama ini di paroki. Ia mengaku sangat merasa terbantu atas peran para kepala sekolah untuk membentuk iman anak.

“Menjadi kepala sekolah merupakan sebuah tugas yang tidak gampang namun jika dijalankan dengan kerja sama tentunya akan membawa hasil baik. Mari kita bersama membawa anak didik menjadi generasi yang unggul,” ujar Romo Yustin, Jumat (30/06/23).

Romo Anton mengapresiasi kebanggaannya atas kinerja para kepala sekolah lama yang bersama dengan banyak pihak mengalami semua peristiwa covid-19 lalu tetap berjuang membawa sekolah melewati masa krisis.

“Terima kasih banyak kepada kepala sekolah lama yang menurut saya sangat hebat karena pada masa pandemi kemarin pun masih bertahan membawa sekolah kearah lebih baik. Selamat bertugas kepada kepala sekolah yang baru,” pungkas Romo Vikjen.

“Saya rasa juga YTK bisa dikatakan sebagai Yayasan Pendidikan terbaik di Sumatera, terbukti banyak yayasan lain yang datang untuk belajar di YTK sekaligus hal ini menjadi usaha kita untuk mewujudkan spiriatualitas keuskupan,” tutupnya. *(sfn)*

Romo Anton ketika menyampaikan sambutan

Romo Anton ketika menyampaikan sambutan

Serijab salah satu sekolah (SMK Tunas Karya)

Serijab salah satu sekolah (SMK Tunas Karya)

Reporter : Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.