Home » Emerentiana dan Isa Berhasil Lolos ke Final Seleksi Duta Wisata Kota Pangkalpinang

Emerentiana dan Isa Berhasil Lolos ke Final Seleksi Duta Wisata Kota Pangkalpinang

oleh Alexia Dea Ariyanti

Kota Pangkalpinang mengadakan seleksi dan test untuk memilih Duta Wisata Pangkalpinang 2023. Seleksi Tahap Awal diadakan tanggal 3-4 Juli 2023 di Bangka City Hotel dan diselenggarakan oleh Dinas Parawisata Kota Pangkalpinang. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA/MA Kota Pangkalpinang dan merupakan kegiatan rutin tahunan. Untuk tahun ini acara pemilihan Duta Wisata Kota Pangkalpinang mengambil tema “Pesona Budaya Lokal Berbalut Ekonomi Kreatif”.

Emerentiana Sundrawan dan Isa Pratama Putra Amanu, dua siswa-siswi SMA Santo Yosef ini berhasil lolos ke final pemilihan Duta Wisata  Kota Pangkalpinang. Mereka berdua akan melanjutkan perjuangannya  di Bulan Juli ini dengan mengikuti serangkaian kegiatan. Untuk tahap selanjutnya, mereka akan mengikuti pemotretan dan pembuatan video finalis di tanggal 14-15 Juli 2023. Di tanggal 17 Juli 2023, mereka akan berkunjung ke Galery Destiani, Museum Timah, Otak-otak Ase, dan Stasiun TVRI Babel. Lalu besoknya, mereka akan mengikuti Outbound di Pantai Pasir Padi. Dan di tanggal 27-29 Juli mereka akan mengikuti karantina di Hotel Bangka City.

“Puji Tuhan saya bisa lolos ke final, benar-benar tidak menyangka akan sampai ke tahap ini. Saya berharap bisa membawa kemenangan dan bisa membanggakan sekolah dan orang tua saya.”pungkas Emerentiana.

“Perjuangan belum berakhir, kami harus benar-benar melakukan yang terbaik dalam mengikuti serangkaian kegiatan agar bisa mendapat juara.”pungkas Isa.

Acara ini diselenggarakan dengan harapan siswa-siswi yang terpilih mampu menjadi jembatan untuk mempromosikan Kota Pangkalpinang. Selain itu, Kota Pangkalpinang diharapkan tidak hanya menjadi gerbang keluar masuknya  wisatawan tapi mampu menarik wisatawan untuk berwisata di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.