Home » Luar Biasa! Jovin Siswa SMA Santo Yosef Tampil Memukau di Istana Negara

Luar Biasa! Jovin Siswa SMA Santo Yosef Tampil Memukau di Istana Negara

oleh Alexia Dea Ariyanti

Acara Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka pada Kamis (17/8/2023) telah berlangsung khidmat dan sukses. Adapun salah satu penampilan yang paling memukau dari kelompok orkestra dan paduan suara Gita Bahana Nusantara. Bahkan penampilan mereka sempat trending di media sosial X (Twitter) dan mendapatkan ulasan positif dari para warganet. Tim Gita Bahana Nusantara tahun 2023 terdiri dari 199 anak muda dari 33 provinsi se-Indonesia. Mereka terdiri dari 68 orang tim orkestra dan 131 orang tim paduan suara.

Salah satu dari tim paduan suara tersebut adalah Jovin Amadeus Christovel. Ia berhasil lolos audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tidak hanya sekedar lolos, Jovin berhasil meraih juara 1 suara bass (suara rendah laki-laki) dan akan mewakili provinsi.

Jovin di Istana Merdeka, Jakarta

Sebelum tampil di Istana Negara, Jovin bersama tim Gita Bahana Nusantara tampil dalam konser Kemerdekaan di Museum Fatahillah. Dan ini pertama kalinya tim orkestrra dan paduan suara Gita Bahana Nusantara tampil terbuka di ruang publik. Jovin yang tahun ini terpilih menjadi salah satu pengisi paduan suara sangat antusias karena tidak hanya tampil di Istana Negara saja tapi juga bisa tampil di depan masyarakat. Konser tersebut mengambil tema “Menembus Batas” dan diselenggarakan pada hari Sabtu (12/8/2023) pukul 19.30-22.00 WIB.

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari paduan suara Gita Bahana Nusantara. Walaupun waktu latihan terbilang singkat tapi saya dan tim bisa menampilkan yang terbaik pada upacara hari ini.”pungkas Jovin.

Konser GBN di Museum Fatahillah

Jovin dan tim menyanyikan 9 lagu yaitu Rayuan Pulau Kelapa, Negeriku, Satria Indonesia, Nusantara II, Zamrud Khatulistiwa, Pemuda, dan Hari Merdeka dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka, Jakarta. Mereka juga membawakan medley lagu-lagu Nusantara berikut aransemen yang memasukkan unsur-unsur etnik daerah, seperti suling, sape, kendang, tehyan, hingga talempong. Jovin pun bisa merasakan berkaloborasi dengan penyanyi papan atas Indonesia yaitu Ziva Magnolya, Adikara dan Putri Ariani.

Penulis: Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.