Home » Walau Ini Tugas Pramusaji, Anak-Anak SD St Yusuf Senang Gotong Royong Bersihkan Sekolah

Walau Ini Tugas Pramusaji, Anak-Anak SD St Yusuf Senang Gotong Royong Bersihkan Sekolah

oleh Redaktur Ytknews

Tanjung Balai, YTKNews.id—Menanamkan kepedulian terhadap lingkungan kepada anak-anak memang penting, karena anak akan mempunyai rasa peduli sampai dewasa. Begitu juga dengan SD Santu Yusuf yang menanamkan rasa peduli lingkungan terhadap peserta didiknya.

Walaupun untuk kebersihan lingkungan sekolah biasanya pramusaji yang membersihkannya, tetapi siswa-siswi SD St Yusuf Tanjung Balai Karimun, ternyata punya kebiasaan piket membersihkan kelas, setiap hari,

Lantas, untuk lomba ADIPURA tahun 2023, SD Santu Yusuf ikut mendukung dengan mengadakan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah. Maka, pada hari jumat 28 Juli 2023 para siswa  didampingi bapak dan ibu guru membersihkan lingkungan sekolah.

Melihat anak-anak yang sedang gotong royong itu, Luvita, pramusaji SD Santu Yusuf, memuji sekolah, tempat ia mengabdi yang sejak dini membiasakan anak-anak mencintai lingkungan, “Anak-anak harus dibiasakan untuk menjaga kebersihan lingkungan walaupun tidak ada lomba,”ujar Luvita.

Selain pramusaji, Rizky, siswa kelas 6B, ikut memberi komentarnya. “Saya sangat senang melakukan kegiatan kerjabakti ini karena sekolah kita menjadi bersih, indah sehingga kami nyaman dan betah di sekolah,” tutur Rizky.

Begitupun dengan Felicia, siswa kelas 5B. Ia mengaku senang.  “Saya senang melakukan kegiatan ini karena di sekolah diajarkan bahwa menjaga kebersihan itu penting demi kebaikan kita,” ujar Felicia.  Untuk itu ia mengajak agar seluruh warga sekolah harus menjaga kebersihan di lingkungan sekolah SD Santu Yusuf. “Supaya sekolah kita bersih dan asri,” pungkas Felicia. (sfn)

Kontributor  :  Sri Wahyuni 

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.