Home » Ikuti Pelatihan Penguatan Literasi dan Numerasi, TK Santa Maria Siap Tingkatkan Mutu

Ikuti Pelatihan Penguatan Literasi dan Numerasi, TK Santa Maria Siap Tingkatkan Mutu

oleh Suwito

Guru dan Tenaga Kependidikan TK Santa Maria berpartisipasi dalam pendampingan strategi peningkatan literasi dan numerasi pada 6-7 Oktober 2023 lalu dengan bertempat di TK Santa Maria Mentok sebagai tuan rumah. Kegiatan bersama TK sekolah penggerak angkatan I ini tak hanya memperkaya wawasan, tetapi juga menekankan peningkatan profesionalisme guru TK Santa Maria.

Rangkaian kegiatan diskusi dan simulasi

“Literasi dan numerasi menjadi kunci dalam meningkatkan mutu pendidikan. Literasi dan numerasi menjadi landasan penting dalam mengubah cara guru mendidik anak-anak di era digital,” pungkas Sumiyati, Kepala TK Santa Maria Mentok dalam sambutannya.

Kegiatan dihadiri para narasumber dari Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kepulauan Bangka Belitung dan KaBid SD Dikdasmen, Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Babar.

Dalam pelatihan ini menggarisbawahi tekad guru untuk menciptakan program unggulan dalam peningkatan mutu pendidikan. Para narasumber juga memberikan tips penting untuk membantu anak didik menguasai literasi dan numerasi.

Selain itu, pelatihan juga membahas konsep literasi dan numerasi, memfokuskan pada relevansinya dalam abad ke-21 serta keenam dasar literasi. Para guru diajak untuk merancang peta konsep sederhana tentang pembelajaran literasi, sambil memberikan wawasan tentang metode pembelajaran numerasi dan menyoroti pentingnya pengembangan profesionalisme guru dalam pendidikan anak-anak PAUD.

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi guru TK Santa Maria untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mendapatkan metode baru yang dapat diterapkan dalam era digital ini.

Reporter: Biora Gracia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.