Home » TK Hilarius Memperingati Hari Pangan Sedunia

TK Hilarius Memperingati Hari Pangan Sedunia

oleh REPORTER St. HILARIUS

Sabtu, 14 Oktober 2023 terdengar keramaian di Tk St Hilarius. Hal ini dikarenakan adanya pelaksanaan kegiatan bazar bersama murid KB-TK St Hilarius. Para orang tua dengan antusias melaksanakan kegiatan ini. Mereka membawa makanan yang telah diolah dari rumah untuk dijual di sekolah.

“Betapa terharunya saya melihat bagaimana reaksi atau tanggapan positif, antusias, keikhlasan dari orangtua, guru dan anak-anak dalam melaksanakan kegiatan HPS, jadi memberikan pengalaman baru, melalui makanan kita bisa berbagi dengan cara sederhana berjualan. Hasilnya kita bisa gunakan untuk sesama yang membutuhkan”, ucap suster Felisitas sebagai kepala sekolah TK St. Hilarius. Para orang tua tidak hanya menjual makanan. Mereka juga membeli makanan dari kelompok yang lainnya, mereka saling bertukar makanan, bercerita dan canda gurau bersama. Selama kegiatan pun anak-anak tampak sangat menikmati kegiatan ini. Mereka dapat menikmati berbagai jenis makanan seperti dona, pempek, pudding, jasuke, bakwan, kue pancong legend dan makanan tradisional lainnya.

“Menurut saya, kegiatan bazar hari ini adalah bagian dari aksi sekolah untuk ikut menyemarakkan hari pangan sedunia atau world food day, yang diperingati setiap 16 oktober, dimana kali ini sekolah mengusung tema “healthy foods”.  Produk bazar yang terdiri dari makanan homemade yg ramah lingkungan serta pertimbangan gizi yg baik untuk anak-anak dan juga produk yang dijual, semuanya juga menggunakan produk lokal dalam langkah untuk mendukung HPS. Walaupun kegiatan hari ini cukup sederhana, saya rasa tetap memberikan dampak positif untuk kebutuhan pangan yg lebh baik lagi. Ke depan semoga kegiatan-kegiatan positif ini bisa diselenggarakan kembali, dengan tema yang lebih bervariatif lagi. Selamat hari pangan sedunia semoga masyarakat dunia semakin sehat dan berbahagia”, ujar Mama Shiera.

Sebagaimana tema tersebut berkata: “Ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan (Matius 25:35).” Lantas, biarlah melalui kegiatan ini kita memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama dan saling memperhatikan kebutuhan satu dengan yang lain. Terlebih lagi terhadap orang diluar sana yang membutuhkan uluran tangan kasih kita.

Reporter ; Agustina Dewi Trianti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.