Home » Kunjungan Penting Ini Banggakan TK Santa Maria Mentok

Kunjungan Penting Ini Banggakan TK Santa Maria Mentok

oleh Suwito

TK Santa Maria selalu penuh dengan kegiatan yang bersemangat. Pada hari Senin, 16 Oktober 2023, sekolah ini diramaikan oleh kunjungan penting. Tim dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Jakarta) bersama dengan para perwakilan Bunda PAUD Kabupaten Bangka Barat, Bunda PAUD Kecamatan Mentok, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat beserta staf, turut hadir di TK Santa Maria.

Audiensi dengan tim Kemendikbudristek

Kunjungan tersebut terkait dengan kegiatan belajar di TK Santa Maria, yaitu Projek Profil Pelajar Pancasila dengan tema “Aku Sayang Bumi.” Tema ini, yang berfokus pada pembuatan pupuk ecoenzym dari limbah rumah tangga, telah membuat tim juri lomba “Apresiasi Bunda PAUD” terkesima. Sehingga, video presentasi dari sekolah Taman Kanak-Kanak Paroki Santa Maria Pelindung Para Pelaut Mentok ini meraih nominasi 10 besar di tingkat nasional.

Selama kunjungan, tim Kemdikbud Jakarta berkesempatan berdiskusi dengan kepala sekolah dan para guru mengenai proses pembelajaran di sekolah ini.

“Inilah hasil karya siswa kami yang menggunakan bahan daur ulang, yakni sisa bahan kain perca,” jelas Devita Pasaribu, salah satu guru di TK Santa Maria Mentok.

Setelah kunjungan ke kelas, pertemuan dilanjutkan di ruang kepala sekolah. Sumiyati, selaku Kepala Sekolah TK Santa Maria, menyampaikan rasa senang mereka terhadap kunjungan dari Kemdikbud yang merupakan validasi untuk lomba “Apresiasi Bunda PAUD.”

“Saya berharap kunjungan ini akan memberikan kontribusi positif dan memperkuat penilaian. Kami sangat mengapresiasi kunjungan dari Kemdikbud untuk lomba ‘Apresiasi Bunda PAUD’. Semoga kunjungan ini akan berdampak positif dan memperkuat penilaian dalam lomba tersebut, “ pungkas Sumiyati, Kepala TK Santa Maria.

    Melihat langsung proses pembelajaran

(laporan T.Sumiyati)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.