Home » Makan Bareng ala SD Karya Untuk Peringati HPS 2023

Makan Bareng ala SD Karya Untuk Peringati HPS 2023

oleh Redaktur Ytknews

Toboali, YTKNews.id—Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2023, diperingati dengan cara berbeda di SD Karya. Pasalnya untuk memberi arti di Hari Pangan Sedunia itu “ mabar” alias makan bareng dilakukan oleh seluruh siswa dan guru SD Karya.

Makan bareng inidigelar dikelas masing-masing dengan suasana kekeluargaan yang hangat bersama para siswa dan guru SD Karya. Siswa-siswi SD Karya terlihat antusias selama kegiatan. Meski dilakukan secara sederhana, ada makna yang dalam tersirat pada penyelenggaraan makan bareng di peringatan HPS, pada 16 Oktober 2023 tersebut.

Memegang dasar tema HPS 2023 “Pertanian Penyedia Pangan Bagi Semua “ anak-anak diingatkan kembali untuk lebih menghargai makanan yang selama ini mereka konsumsi yang mana merupakan hasil dari pertanian yang ada di daerah tempat mereka tinggali.

Kepala SD Karya Tobias Pa menyampaikan makna Hari Pangan Sedunia akan terus digaungkan kepada seluruh elemen sekolah hingga makna yang ada dibalik peringatan tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

Tobias, juga berharap kedepannya para siswa lebih memperhatikan setiap pangan yang mereka dapatkan adalah salah satu hal yang patut mereka syukuri. Bagi Kepala SD Karya ini, sekolah yang merupakan bagian dari gereja siap bergerak bersama unutk menwujudnyatakan tema HPS tahun 2023. (red)

Reporter : Agnes Angela

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.