Home » Lolos Lomba Economic English Club, SMA Santo Yosef Pangkalpinang Mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Tingkat Nasional

Lolos Lomba Economic English Club, SMA Santo Yosef Pangkalpinang Mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Tingkat Nasional

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id— Puji Tuhan, kembali lagi SMA Santo Yosef Pangkalpinang, menorehkan prestasi. Gabriela Audrey Young XII MIA 1 berhasil meraih Juara 1 dalam lomba Story Telling Kategori Umum dan juga tim Babel lainnya akan berangkat ke Yogyakarta untuk final NSDC pada awal bulan Oktober 2023.

“Bimbingan sudah mulai dari bulan Agustus bersama tiga orang perwakilan SMA Santo Yosef dan puji Tuhan Gabriela berhasil meraih peringkat 1 Provinsi. Pada bulan Oktober akan berkompetesi lagi di Yogyakarta bersama Tim Babel lainnya untuk mewakili Prov Babel di Tingkat Nasional.” ujar Daniel Julius Ardianto, S.Pd , Guru Bahasa Inggris SMA Santo Yosef Pangkalpinang, Pembina sekaligus pembimbing Lomba.

Dalam hal ini juga, Penyelenggara Lomba Story Telling Tingkat Nasional: ECC (Economic English Club) diadakan secara online oleh Universitas Lampung.

“Prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, bagaimana usaha dan kerja keras berjalan beriringan”, pungkas Daniel.

Dalam hal ini juga, SMA Santo Yosef menunjukkan komitmennya sebagai sekolah yang tidak hanya unggul dalam akademis tetapi dapat bersaing dan memperoleh hasil yang baik juga.

“Latihan yang intens kadang membuat saya capek dan kadang kala tugas banyak tertinggal, namun dengan itu semua terbayar dengan memenangkan lomba ini.”pungkas Gabriel Young antusias.

Dengan prestasi ini, diharapkan peserta didik SMA Santo Yosef Pangkalpinang lainnya dapat bersaing dan berkompetitif serta menjadi inspirasi untuk terus berjuang.

Penulis: Lukas Mileniawan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.