Home » Beginilah Kegiatan Menarik Di SMP Santa Theresia Setelah Masa PTS dan STS

Beginilah Kegiatan Menarik Di SMP Santa Theresia Setelah Masa PTS dan STS

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Setelah melewati masa Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Asesmen Sumatif Tengah Semester, anak-anak SMP Santa Theresia diajak untuk kuis bersama. Kuis apa yang dimaksud ya?

Pada 29 September 2023 di SMP Santa Theresia diadakan kegiatan Bible Quiz yakni kuis mengenai kitab suci. Kegiatan ini wajib diikuti oleh siswa beragama katolik dan terbuka juga untuk siswa yang beragama lain. Selain merupakan kegiatan pastoral sekolah, kegiatan ini juga diadakan selaras dengan Bulan Kitab Suci Nasional.

“Saya berharap anak-anak tidak hanya menghafal ayat-ayat kitab suci saja, namun juga anak-anak dapat merefleksikannya …” ungkap Alexander Ivan Pasca Putra selaku pastoral sekolah.

Kegiatan ini dibagi ke dalam dua sesi yakni sesi penyisihan pertama untuk menyaring lima belas siswa dengan skor tertinggi, dan sesi kedua adalah penyaringan juara.

Permainan semakin menarik karena peserta yang menjawab cepat dan tepat akan secara otomatis menempati podium teratas. Hal ini semakin memotivasi peserta apalagi nama-nama peserta dapat terlihat jelas di layar.

Setelah mengerjakan 40 soal di sesi pertama, akhirnya diperoleh lima belas peserta dengan skor tertinggi. Lima belas peserta inilah yang akan memperebutkan juara satu, juara dua, dan juara tiga. Situasi semakin memanas,karena pada sesi ke dua tantangan yang harus dihadapi adalah menjawab 60 soal. Akhirnya diperolehlah tiga peserta dengan point tertinggi yakni Marcellio Favian, Rasel Cristian Irvin, dan Darnell Andreas Lie.

Setelah kegiatan Bible Quiz, dilanjutkan dengan kegiatan lomba menggambar dan menulis indah yang diadakan oleh Faber Castell. Adapun pada kegiatan lomba ini kriteria penilaian yang akan dilakukan adalah kreatifitas, artistic, kebersihan dan kerapihan, originalitas untuk lomba menggambar, dan tambahan ejaan dan penulisan paragraph untuk lomba menulis. Pada kegiatan inilah para peserta diberikan kesempatan untuk menggali kreatifitasnya. Untuk para pemenang lomba menggambar dan menulis akan diumumkan saat puncak acara Pesta Pelindung Sekolah.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.