Home » Salah Satu Keunggulan TK Milik Yayasan Tunas Karya, Punya Pentas Seni Tersendiri

Salah Satu Keunggulan TK Milik Yayasan Tunas Karya, Punya Pentas Seni Tersendiri

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Yayasan Tunas Karya (YTK) kembali menggelar Lomba Kreasi Seni Siswa (LKS2) jenjang TK. Para peserta didik usia dini tersebut akan berkompetisi di bidang menyanyi pada hari Rabu, 18 Oktober 2023, dan lomba senam kreasi dan deklamasi puisi pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Tampak beberapa persiapan sudah dilakukan oleh siswa dan guru beberapa hari sebelum puncak acara untuk menyiapkan karya terbaik yang akan disiarkan langsung dan ditonton oleh ribuan orang tersebut. Kegiatan yang diikuti oleh 15 TK dibawah naungan YTK ini dibuka secara langsung oleh RD Servasius Samuel, S.Psi.,M.Psi.Psikolog selaku ketua YTK.

Romo Samuel mengatakan kegiatan ini dapat berlangsung tidak terlepas dari kerja keras dan partisipasi semua pihak.

“Selamat berekspresi untuk menunjukan prestasi dan kemampuan masing-masing. Ini merupakan tempat yang tepat untuk anak-anak berkompetisi secara sportif,” ujar Romo Samuel, Rabu (18/10/2023).

Romo yang juga seorang psikolog tersebut menjelaskan selain merupakan agenda tahunan, kegiatan ini juga terbingkai dalam rangka ulang tahun ke 65 YTK dan 100 tahun Keuskupan Pangkalpinang.

“Kegiatan ini tidak hanya menemukan anak-anak yang berbakat dan berprestasi tapi juga kegembiraan atas sukacita pelayanan kita yang memerdekakan,” pungkasnya.

Koordinator K3S jenjang TK, Sumiyati, S.Pd juga mengatakan melalui kegiatan ini, tidak hanya dapat meningkatkan kreatifitas seni siswa tetapi juga kreatifitas tenaga pendidik. LKS2 ini dapat menjadi motivasi bagi guru maupun siswa untuk meningkatkan kreasi sehingga semakin semangat dalam memberikan pelayanan terbaik yang unggul dan memerdekakan.

“Kegiatan LKS2 ini sangat bermanfaat untuk menunjang kompetensi dan literasi siswa yang mana menjadi pondasi yang kuat untuk masuk SD,” jelasnya.

Ike Nayoan selaku ketua komite TK St Maria Mentok pun sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengaku merasa bersyukur dan berterima kasih melalui kegiatan ini dapat melatih kepercayaan diri anak.

“Program ini sangat baik menumbuhkembangkan kreasi anak tidak hanya dalam bidang akademis. LKS2 juga dapat membawa anak menjadi mandiri, cerdas dan berbakat,” tuturnya.

Ketua YTK saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan LKS2 TK Tahun 2023 secara resmi

Ketua YTK saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan LKS2 TK Tahun 2023 secara resmi

Adakan Nonton Bareng di Sekolah

Ada hal berbeda pada LKS2 jenjang TK kali ini, menjadi pembeda pada jenjang lainnya karena pada even yang disiarkan secara live streaming ini, seluruh TK dibawah naungan YTK kompak mengadakan nonton bareng disekolah masing-masing.

Menurut pantauan tim YTKNews.id, tampak anak-anak usia dini tersebut sangat bersemangat menonton diri sendiri maupun teman-teman yang ditayangkan. Tak hanya guru, namun ada beberapa orang tua pun tampak ikut serta menonton secara live streaming.

“Terima kasih untuk semua yang sudah menonton, saya harap orang tua dari jenjang TK-SMA juga dapat berpartisipasi memberi dukungan dengan menonton acara ini untuk mengapresiasi peserta didik sudah berlatih dengan penuh perjuangan,” ungkap Sarah Wahyuningsih, S.Pd.AUD selaku ketua tim LKS2 jenjang TK. *(sfn)*

Suasana Nobar LKS2 TK

Suasana Nobar LKS2 TK

Reporter : Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.