Home » SD Katolik Tanjungpinang dan Tim Faber-Castell Meriahkan Kreativitas Siswa Melalui Lomba Mewarnai

SD Katolik Tanjungpinang dan Tim Faber-Castell Meriahkan Kreativitas Siswa Melalui Lomba Mewarnai

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Semangat kerja sama dan kreativitas yang tinggi, Sekolah Dasar Katolik Tanjungpinang bekerja sama dengan Faber-Castell menggelar lomba mewarnai yang menarik perhatian anak-anak dan komunitas sekolah.

Tepat pada hari Kamis, 7 September 2023 yang lalu, beberapa siswa SD Katolik Tanjungpinang berkumpul di halaman sekolah untuk melaksanakan acara unik ini. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya sekolah untuk mendorong minat anak-anak terhadap seni dan mengapresiasi keindahan dalam segala bentuknya.

Acara ini tak hanya menarik perhatian siswa, dan guru melainkan juga para orang tua. Para orang tua bersemangat untuk menyaksikan kemampuan kreatif anak-anak mereka. Lomba mewarnai ini diikuti oleh semua tingkat kelas, mulai dari kelas satu hingga kelas enam, dan tiap jenjang kelas memiliki tema khusus yang harus diikuti oleh para peserta.

Kerja sama pun terjalin antara Sekolah Dasar Katolik Tanjungpinang dan Faber-Castell, produsen alat tulis dan perlengkapan seni yang terkenal, menambah nilai acara ini. Faber-Castell memberikan piala penghargaan dan hadiah-hadiah menarik yang membuat persaingan semakin seru.

Siswa-siswa bersemangat mempersiapkan perlengkapan sebelum perlombaan dimulai. Mereka berlomba-lomba untuk menghasilkan karya seni terbaik mereka, memadukan warna-warna cerah dan ide-ide kreatif mereka dalam bentuk gambar yang menawan.

Para juri yang terdiri dari guru-guru dan perwakilan dari Faber-Castell berada di tempat untuk menilai karya-karya peserta. Kriteria penilaian melibatkan kreativitas, teknik pewarnaan, dan interpretasi tema yang telah ditetapkan.

Acara ini tidak hanya menginspirasi para siswa untuk mengembangkan keterampilan seni mereka, tetapi juga mengedukasi mereka tentang pentingnya bekerja sama dan bersaing secara sehat. Semua peserta menerima pengakuan atas partisipasi mereka, dan pemenang dari masing-masing kategori kelas diumumkan dengan bangga.

Dalam sambutannya, Lusiana Supriyati,S.Pd.AUD, selaku kepala sekolah mengatakan, “Kami percaya bahwa seni adalah salah satu cara yang sangat penting untuk melatih imajinasi dan ekspresi diri anak-anak. Acara ini adalah bukti komitmen kami untuk mendidik mereka dalam semangat kreativitas dan berbagi nilai-nilai kebaikan yang kami anut di sekolah ini.”

Tim Faber-Castell juga menyampaikan dukungan mereka terhadap kegiatan ini. Perwakilan dari Faber-Castell juga menambahkan, “Kami bangga dapat berkontribusi dalam upaya mendukung pendidikan seni dan kreativitas anak-anak. Semua peserta telah menunjukkan bakat yang luar biasa, dan kami sangat senang melihat antusiasme mereka dalam menghadapi tantangan ini.” (mil))). 

Kontributor: Astriana

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.